Jum'at, 26 April 2024
Yasinta Rahmawati | Arendya Nariswari : Senin, 16 Maret 2020 | 21:30 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Guideku.com - Beruntungnya Indonesia dianugerahi pesona alam yang begitu memikat jutaan pasang mata. Salah satunya bukti keindahan alam Indonesia berada di Provinsi Jambi.

Inilah dia Danau Kaco, surga tersembunyi yang terletak di Taman Nasional Kerinci Seblat. Air Danau Kaco yang berwarna biru cerah menjadi salah satu daya tarik tersendiri bagi wisatawan.

Dikelilingi oleh hijau dan rimbunnya pepohonan, destinasi wisata Danau Kaco ini juga dikenal memiliki sejumlah spot Instagramable menarik.

Jadi tak heran jika banyak wisatawan yang rela datang jauh-jauh ke Danau Kaco hanya demi berburu spot Instagramable sembari menikmati panorama alam nan menyejukkan.

Pedihnya Kisah Masa Lalu di Balik Indahnya Danau Kaco, Jambi. (Instagram/@fredo.yansyah95)

Namun, di balik indahnya Danau Kaco ini terdapat kisah menyedihkan. Dahulu diceritakan bahwa ada seorang putri cantik yang hendak dipinang oleh banyak lelaki.

Para lelaki yang ingin mempersunting putri cantik tersebut lantas menitipkan sebuah batu mulia kepada ayah sang putri yakni Raja Gagak.

Tetapi sayang, sifat serakah Raja Gagak ini malah melukai putrinya sendiri. Putri cantik itu akhirnya ditenggelamkan di dalam danau beserta seluruh harta yang diberikan oleh para pemuda tadi.

Pedihnya Kisah Masa Lalu di Balik Indahnya Danau Kaco, Jambi. (Instagram/@awejamilah)

Terlepas dari mitos yang beredar, Danau Kaco masih begitu asri sehingga belum dilengkapi dengan fasilitas memadai untuk wisatawan.

Jadi alangkah baiknya jika kalian hendak ke Danau Kaco untuk menyewa jasa tour guide agar tak tersesat. Yang lebih menyenangkan lagi, kalian juga bisa berkemah lho di Danau Kaco ini.

BACA SELANJUTNYA

Survei Agoda: Perjalanan yang Ramah Lingkungan Lebih Disukai Wisatawan