Jum'at, 29 Maret 2024
Silfa Humairah : Rabu, 18 Maret 2020 | 07:31 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Guideku.com - Destinasi apik di Sukabumi wisata!

Wisata Sukabumi memiliki banyak daya tarik tersendiri, jadi tidak hanya objek wisata Pelabuhan Ratu yang wajib travelers kunjungi saat ke sana. 

Sukabumi, salah satu kota kecil di Jawa Barat yang tak jauh dari Bogor ini ternyata menyimpan banyak keindahan dan keajaiban alam.

Berikut ini ada beberapa rekomendasi spot di Sukabumi yang bisa kamu kunjungi saat butuh liburan. Mudah dijangkau dan nggak akan mengecewakan dilansir Guideku.com dari Keepo.me.

Jembatan Situ Gunung

Jembatan Situ Gunung (instagram.com/ridwankamil)

Bagaikan berada di sebuah setting film petualangan Indiana Jones, kamu bisa menemukan jembatan gantung yang melintang panjang ini di Sukabumi. Ketinggiannya mencapai 150 meter dengan panjang 250 meter. Ia pun sudah dianugerahi jembatan tertinggi di Indonesia.

Lengkap dengan pemandangan pohon yang rindang di bawahnya, jembatan ini wajib kamu kunjungi saat memutuskan wisata di Sukabumi. Untuk mencapai lokasinya, kamu harus membayar tiket masuk sebesar Rp50 ribu untuk satu orang dewasa dan setengah harga untuk anak-anak. Usai melintasi jembatannya, segarkan diri di Curug Sawer yang berdekatan dengan lokasi jembatan gantung ini.

Danau Bacan

Danau Bacan. (Instagram/sukabumiexplore)

Mirip dengan Danau Kelimutu di Nusa Tenggara, Danau Bacan ini punya penampakan permukaan air kehijauan yang menawan dari jauh maupun dekat. Bedanya, ukurannya jauh lebih kecil dan ia dikelilingi batuan yang menawan di sekelilingnya.

Banyak juga yang menyamakannya dengan Danau Bukit Jaddih di Madura dari segi skala. Hanya beda pada gradasi warna air dan batuannya. Lokasinya ada di Desa Bojongharja dan bisa kamu temukan dengan bertanya pada warga sekitar serta mengikuti petunjuk jalan. Untuk ke sana, kamu hanya tinggal membayar biaya parkir.

Kampung Adat Kasepuhan Ciptagelar

Kampung Adat Kasepuhan Ciptagelar. (Instagram)

Sebenarnya kampung adat ini masih berada di kawasan Geopark Ciletuh. Ia merupakan salah satu tempat sempurna jika kamu ingin merasakan pengalaman wisata budaya dan alam sekaligus.

Ada banyak rumah adat yang dirawat dengan baik hingga berbagai upacara adat yang bisa kamu saksikan secara langsung. Silakan lakukan riset lebih jauh demi mengetahui waktu yang tepat untuk mengunjungi desa wisata di Sukabumi satu ini. 

Kecenya wisata Sukabumi, jadi bukan cuma kunjungi Pelabuhan Ratu kalau bertandang ke kota ini. 

BACA SELANJUTNYA

Rekomendasi Tempat Wisata Alam di Bogor, Cocok untuk Libur Tahun Baru 2024