Jum'at, 29 Maret 2024
Yasinta Rahmawati | Arendya Nariswari : Kamis, 19 Maret 2020 | 08:00 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Guideku.com - Gunung Bromo di Jawa Timur memang memiliki segudang keindahan alam yang begitu memikat mata. Tak jauh dari kaki Gunung Bromo, terdapat Pura Luhur Poten yang menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan.

Menjadi salah satu tempat ibadah sakral bagi Suku Tengger, Pura Luhur Poten menyimpan segudang keindahan yang membuat siapa saja tertarik untuk mampir.

Tak hanya itu saja, di sekitar area Pura Luhur Poten terdapat spot Instagramable yang membuat wisatawan tertarik untuk berfoto-foto sejenak.

Masyarakat Suku Tengger memiliki kepercayaan bahwwa Pura Luhur Poten merupakan kediaman perwujudan Dewa Brahma yakni Isa Sang Hyang Widi.

Berdiri sejak tahun 2000, Pura Luhur Poten mengusung konsep bangunan bergaya Bali dan Jawa.

Pura Luhur Poten di Jawa Timur. (Instagram/@fza_ahmadd)

Selain disambangi wisatawan, sehari-hari Pura Luhur Poten sendiri digunakan sebagai tempat ibadah bagi Suku Tengger.

Jadi untuk travelers yang ingin berburu spot Instagramable hanya diperkenankan untuk memotret dari luar Pura Luhur Poten saja ya.

Ketika berada di sekitar Pura Luhur Poten, alangkah baiknya travelers selalu bersikap santun dan berpakaian sopan ya. Karena meskipun menarik dan kerap disambangi oleh wisatawan, Pura Luhur Poten tetaplah sebuah rumah ibadah.

Pura Luhur Poten di Jawa Timur. (Instagram/@ahi_zadli)

Jika cuaca sedang sangat cerah, travelers bisa melihat eloknya Pura Luhur Poten dengan latar belakang Gunung Bromo serta hamparan pasir nan eksotis.

Jadi bagaimana travelers, tertarik untuk berkunjung ke Pura Luhur Poten ini?

BACA SELANJUTNYA

Nggak Kalah Kece dari Luar Negeri, Wisata Banyuwangi Ini Jangan Dilewatkan