Selasa, 30 April 2024
Silfa Humairah | Amertiya Saraswati : Senin, 23 Maret 2020 | 19:00 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Guideku.com - Dalam rangka melakukan social distancing dan mencegah penyebaran wabah COVID-19, banyak aktivitas wisata yang turut terhambat. Pasalnya, travelers sudah diimbau untuk tidak memadati destinasi wisata.

Meski begitu, lain halnya dengan traveler satu ini. Sambil menerapkan social distancing, aktivitas wisata pun juga bisa turut berjalan.

Dikutip dari laman Instagram Pesona Jogja, diketahui jika traveler yang dimaksud tersebut ternyata sengaja berkunjung ke pantai yang memang terkenal sepi.

"Ini 'social distancing' gue. Sorry nggak ngajak kalian. Lagi pengen jauh dari peradaban corona," tulis akun @pesonajogja.

Sekadar informasi, Pantai Ngitun atau Ngetun sendiri memang merupakan sebuah pantai tersembunyi di wilayah Gunung Kidul.

Social Distancing, Travelers Pilih Destinasi Jauh dari Peradaban (instagram.com/pesonajogja)

Berupa teluk kecil, pantai ini diapit oleh bukit tinggi dan kecantikannya juga masih terjaga. Belum lagi, akses menuju Pantai Ngitun tergolong sulit.

Melihat inspirasi traveling sembari social distancing dari akun Pesona Jogja tersebut, beberapa netizen pun tampak memberikan beragam komentar.

"Apa masih ada pengunjung yang datang."

"Serasa pantai ini milik pribadi."

"Besok kita juga mengasingkan diri dari peradaban," tambah netizen lain.

Meski social distancing di pantai kelihatannya menarik, tapi bukan berarti travelers bisa bebas bepergian ya. Jika tidak mendesak, sebisa mungkin ikutilah imbauan untuk tetap "di rumah aja".

BACA SELANJUTNYA

Hibur Warga Saat Karantina, Aksi Polisi di Spanyol Ini Bikin Ikutan Senyum!