Sabtu, 27 April 2024
Silfa Humairah | Amertiya Saraswati : Kamis, 26 Maret 2020 | 20:20 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Guideku.com - Beberapa tahun terakhir, objek wisata hutan pinus menjadi salah satu yang banyak dinikmati para pemburu foto Instagrammable.

Salah satu hutan pinus yang menarik dan sedikit unik jika dibandingkan dengan lainnya adalah Hutan Pinus Kalilo.

Hutan Pinus Kalilo ini terletak di daerah perbatasan Kulon Progo dan Purworejo, tepatnya di Kalilo, Tlogoguwo, Kaligesing.

Selain udaranya yang sejuk dan pemandangan yang masih asri, Hutan Pinus Kalilo rupanya juga pernah dipakai sebagai tempat syuting film barat bertajuk Buffalo Boys.

Mengambil latar pulau Jawa di abad ke-19, kini beberapa properti syuting dari film tersebut masih terlihat ada di Hutan Pinus Kalilo.

Tak main-main, properti yang berupa penampakan mayat gantung diri tersebut dijamin sukses membuat kita merinding terlebih jika cuaca berkabut.

Letak dari properti syuting film Buffalo Boys itu sendiri bisa ditemukan di Jalan Goa Kiskendo-Goa Seplawan.

Bagi travelers yang pemberani, tentunya dekorasi unik satu ini wajib diajak berfoto. Tak cuma Instagrammable, hasil foto yang dihasilkan pun akan beda dari yang lain.

Untuk mencapai hutan pinus yang masih sejuk dan perawan ini, travelers sendiri perlu mengemudi sekitar 35 menit dari kota Purworejo dan melewati jalur alternatif Jogja via Godean.

Sementara travelers yang berasal dari Jogja bisa melalui jalur via Godean dan menuju Kabupaten Kulon Progo.

Hutan Pinus Kalilo (instagram.com/keluarbentar)

BACA SELANJUTNYA

Bakal Jadi Wisata Baru, Ini 4 Spot Selfie di Area Keraton Agung Sejagat