Selasa, 23 April 2024
Silfa Humairah : Sabtu, 04 April 2020 | 08:43 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Guideku.com - Setelah pendemik Covid-19 ini berakhir, tentu yang pertama terpikir oleh travellers adalah pergi berwisata. Namun, sudahkah menentukan destinasi wisatanya? Wisata Ponorogo bisa menjadi salah satu rekomendasi lho.

Ponorogo merupakan salah satu daerah yang berada di wilayah Jawa Timur, dan menawarkan beberapa tempat wisata di Ponorogo dan sekitarnya. Mulai dari wisata kuliner, wisata alam dan lainnya menjadi daftar jenis wisata Ponorogo yang tersedia.

Guideku.com merangkum tempat wisata di Ponorogo yang bisa travellers kunjungi usai pendemik corona berakhir, Apa saja destinasi wisatanya? Yuk, mari kita simak ulasannya dirangkum dari Keepo.me.

1. Coban Lawe

 

Coban Lawe terletak di lereng Gunung Wilis dan menjadi salah satu destinasi wisata alam kebanggaan warga Ponorogo. Bebatuan yang terdapat di sungai air terjun ini melengkapi pemandangan Coban Lawed dan membuatnya terlihat sangat indah.

Selain air terjun yang mengesankan dengan debit air yang cukup deras, ditambah sejuknya air dan hijaunya pemandangan di sekitar membuat siapapun yang berkunjung ke air terjun ini bakal enggan pergi.

Coban Lawe terletak di Desa Krisik, Pegunungan Krisik, Desa Pudak, Kabupaten Ponorogo Jawa Timur. Jangan khawatir, tidak ada biaya masuk untuk melihat dan merasakan indahnya Coban Lawe, kita hanya diwajibkan membayar biaya parkir bagi yang membawa kendaraan.

2. Air Terjun Sunggah

Dengan ketinggian kurang lebih 50 meter, air terjun ini menawarkan view alam dengan nuansa hutan di sekitarnya. Ada juga persawahan dengan sistem terasering, yang menambah keunikan air terjun ini. Air Terjun Sunggah berlokasi di Dukuh Sambi, Desa Selur, Kecamatan Ngrayun, Kabupaten Ponorogo.

3. Tumpak Pare

Tumpak Pare menjadi salah satu destinasi wisata anti-mainstream di Ponorogo yang bisa kamu kunjungi. Dari sini, kamu bisa melihat alam Ponorogo yang berbukit dan hijau, serta deretan pepohonan di kejauhan yang istimewa. Udara yang sejuk menambah keseruan berada di tempat ini.

Tumpak Pare berlokasi di Slorok, Desa Cempoko, Kecaatan Ngrayun, Kabupaten Ponorogo, Jawa Timur. Sejauh informasi yang didapat, Tumpak Pare belum mematok tarif bagi para wisatawan yang berkunjung. Namun ingat, tetap jaga kebersihan, ya!

4. Mloko Sewu

Beragam pesona wisata yang terdapat di Mloko Sewu, mulai dari kebun bunga matahari, rumah pohon, pintu langit hingga spot selfie dengan pemandangan Telaga Ngebel dari ketinggian, pastinya tidak boleh kita lewatkan. Mloko Sewu terletak di Prumbon, Desa Pupus, Kecamatan Ngebel, Kabupaten Ponorogo.

5. Telaga Ngebel

Bayangkan saja, sebuah danau alami yang berada di kaki Gunung Wilis ini menawarkan bentang alam yang mengesankan dan syahdu untuk dipandang. Nuansa alam yang menenangkan, dengan mudah menghilangkan atmosfer mistis yang berasal dari cerita masyarakat sekitar.

Para traveler wajib datang ke sini untuk membuktikan betapa serunya menikmati Telaga Ngebel. Telaga Ngebel berlokasi di Kecamatan Ngebel, Kabupatan Ponorogo. Tidak sulit jalan menuju ke telaga ini.

BACA SELANJUTNYA

Nikmati Libur Natal dan Tahun Baru di Bogor, Daftar Tempat Wisata, Jam Operasional, dan Harga Tiket