Sabtu, 20 April 2024
Silfa Humairah | Arendya Nariswari : Selasa, 14 April 2020 | 10:01 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Guideku.com - Kemana Usai Corona? Ini 8 Bukit Hits Indonesia ala Panorama Selandia Baru.

Bukit Teletubies atau pemandangan  kerap dijadikan spot ala Selandia Baru ternyata banyak tersebar di Indonesia dan tak kalah instagramable dari Selandia Baru. Jadi nggak perlu jauh-jauh untuk dapatkan pemandangan surgawi bukit hijau, karena ada 8 spot di Indonesia.

Jadi, langsung tulis untuk list destinasi liburan usai wabah corona. Ini sejumlah Bukit Teletubbies ternyata memiliki karakteristiknya masing-masing.

1. Bukit Teletubies Bromo

Bukit Teletubies Bromo ini kerap dijadikan spot foto oleh para wisatawan yang sedang berkunjung ke Gunung Bromo. Sejumlah Bukit Teletubbies ternyata memiliki karakteristiknya masing-masing.

Tak hanya Gunung Bromo, ternyata beberapa daerah di Indonesia juga memiliki Bukit Teletubbies yang tak kalah indah lho travelers dan menjadi spot paling diburu para selebgram dan influencer lho.

2. Bukit Teletubbies Cicalengka di Jawa Barat

Terletak di wilayah Cicalengka, Jawa Barat kalian bisa menemukan indahnya Bukit Teletubbies yang satu ini.

Medan perjalanan menuju Bukit Teletubbis ini pun tak sulit karena sudah disediakan jalur khusus untuk pelancong.

Bukit Teletubbies di Cicalengka. (Instagram/@dnygrv)

Terletak di wilayah Cicalengka, Jawa Barat kalian bisa menemukan indahnya Bukit Teletubbies yang satu ini. Medan perjalanannya pun tak sulit karena sudah disediakan jalur khusus untuk pengunjung

2. Bukit Teletubbies Jayapura di Papua

Bukit Teletubbies di Papua. (Instagram/@jeyoarizki)

Mengunjungi destinasi wisata Papua, jangan lupa mampir ke sini ya travelers. Masih terletak di wilayah Danau Sentani, Bukit Teletubbies ini punya pemandangan alam yang keren untuk kamu yang hobi berfoto-foto lho travelers.

3. Bukit Teletubbies Nusa Penida di Bali

Bukit Teletubbies di Nusa Penida Bali. (Instagram/@caesacahaya)

Mari kita bergeser sebentar ke Bali travelers. Ternyata di sini ada juga lho, Bukit Teletubbies. Terletak di wilayah Nusa Penida, Bukit Teletubbies ini dikenal oleh warga sekitar dengan nama Bukit Pohon Gamal.

4. Bukit Teletubbies di Blitar, Jawa Timur

Bukit Teletubbies di Blitar. (Instagram/@dailyhijabtraveller)

Tak hanya sebagai spot foto-foto, ternyata Bukit Teletubbies ini merupalan pos pantau Gunung Kelud atau biasanya dikenal dengan Tower Sumbersari.

Nggak cuma itu aja travelers, lokasi ini menawarkan spot foto menarik untuk wisatawan. Misalnya spot foto berbentuk balon udara yang satu ini.

5. Bukit Teletubbies di Kutambahan, Bali

Bukit Teletubbies di Kubutambahan Bali. (Instagram/@shanastasiah)

Ingin menikmati liburan di tempat sunyi nan sepi yang bikin hatimu semakin tenang?

Yup, Bukit Teletubbies Kutambahan jawabannya. Bagi travelers yang sedang mengunjungi destinasi wisata Bali, kalian bisa mampir sebentar ke sini untuk menikmati padang sabana eksotis yang satu ini.

6. Bukit Teletubbies Jogja

Bukit Teletubbies Indonesia. (instagram.com/@bukitteletubbiesjogja)

Jogja juga punya Bukit Teletubbies lho! Bukit Teletubbies Jogja ini juga dikenal dengan nama Bukit Teletubbies Prambanan.

Berbeda dengan Bukit Teletubbies di Indonesia yang telah disebutkan di atas, Bukit Teletubbies Jogja ini tidak hanya berupa perbukitan, melainkan perkampungan dengan bentuk rumah menyerupai rumah Teletubbies.  

Ya, rumah di desa wisata Jogja ini berupa rumah dome yang identik dengan rumah Teletubbies. Barulah tidak jauh dari lokasi kampung Teletubbies ini kamu bisa menjumpai bukit Teletubbies Jogja yang Instagramable. 

7. Bukit Teletubbies di Kombi, Minahasa, Sulawesi Utara

Bukit Teletubbies Indonesia. (instagram.com/@inkavenansia)

Bukit Teletubbies di Indonesia berikutnya ada di Kombi, Minahasa, Sulawesi Utara.

Dengan perbukitan hijau berpadu harmonis dengan view birunya laut, tentu membuat Bukit Teletubbies di Sulawesi Utara ini mampu memukau banyak wisatawan yang datang mengunjungi wisata Sulawesi. 

8. Pusuk Buhit

Danau Toba di Sumatera Utara, keindahan perbukitannya tidak boleh terlewatkan, ada Pusuk Buhit, di Pangururan, yang menawarkan pemandangan persawahan dan perkampungan khas Samosir nan melegenda.

walaupun menjadi gunung nonaktif, Pusuk Buhit memiliki daya tariknya sendiri yang membuat para pendaki dan wisatawan tidak pernah sepi mengunjungi tempat tersebut.

Pendakian ke Pusuk Buhit, menawarkan angle bukit dan pemandangan persawahan hingga Danau Toba dari kaki gunung Pusuk Puhit yang berada membawahi tiga kecamatan yakni Kecamatan Sianjur Mula-mula, Pangururan, dan Harian Boho.

Wisatawan tampak berfoto di sekitar bukit dan persawahan kaki gunung Pusuk Buhit. (Suara.com/Silfa Humairah)

Nah itu dia delapan Bukit Teletubbies versi Guideku.com di Indonesia. 

BACA SELANJUTNYA

5 Tempat Wisata di Bandung yang Instagramable, Cocok Buat Kamu yang Suka Berswafoto