Selasa, 16 April 2024
Silfa Humairah | Amertiya Saraswati : Rabu, 29 April 2020 | 18:00 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Guideku.com - Pandemi virus corona cukup membuat kegiatan kerajaan Inggris banyak dibatalkan, termasuk agenda pesta kebun atau garden party di Istana Buckingham.

Setiap tahunnya, Ratu Elizabeth biasa menggelar pesta kebun setiap musim semi tiba. Total, ada tiga pesta kebun yang digelar di Istana Buckingham sebagai puncak perayaan musim semi.

Bukan pesta biasa, pesta kebun kerajaan ini diadakan dalam skala besar. Normalnya, sekitar 30.000 tamu akan diundang untuk menghadiri pesta kebun di istana.

Sayangnya, pesta kebun di Istana Buckingham musim semi ini resmi dibatalkan. Akibatnya, tak semua orang bisa menikmati keindahan taman istana di musim semi.

Melansir laman People, Ratu Elizabeth sendiri dikabarkan kini berada di Kastil Windsor. Meski begitu, hal ini tidak menghalangi sang ratu dalam membagikan foto-foto tamannya.

Ratu Elizabeth Bagikan Foto Taman di Istana Buckingham (twitter.com/RoyalFamily)

Lewat jepretan foto yang diambil Mark Lane, kepala berkebun di istana, Ratu Elizabeth pun mengunggah foto-foto tersebut di akun Instagram resmi keluarga kerajaan Inggris.

"Minggu ini kami merayakan National Gardening Week, dan manfaat luar biasa yang diberikan alam kepada kesehatan kita, terlebih di waktu-waktu menantang ini," tulis caption di unggahan tersebut.

"Foto-foto cantik ini diambil Mark Lane, Kepala Berkebun di Istana Buckingham. Dalam gambar adalah camellia, wisteria, mawar Alnwick, bluebell, dan bunga sakura."

Selain itu, dibagikan pula potret taman Istana Buckingham yang tampak membentang hijau dalam rangka menyambut musim semi.

Ratu Elizabeth Bagikan Foto Taman di Istana Buckingham (twitter.com/RoyalFamily)

Ratu Elizabeth sendiri memang dikenal menyukai aktivitas berkebun. Tak hanya sang ratu, anggota keluarga kerajaan lainnya juga suka berkebun.

Salah satu contohnya adalah Pangeran Charles, yang mencintai berkebun dan belum lama ini menulis artikel tentang pentingnya peran petani di Inggris dalam pandemi Covid-19.

Selain itu, ada pula Kate Middleton yang tahun lalu bekerja sama dengan desainer untuk membuat taman bernama "Back to Nature".

Tak cuma cocok untuk aktivitas keluarga, taman buatan Kate Middleton ini juga dilengkapi dengan rumah pohon, air terjun, hingga sungai tempat bermain.

BACA SELANJUTNYA

Tentang Quaglino's, Restoran yang Viral karena Hantu Tentara Ikut Selfie