Senin, 29 April 2024
Silfa Humairah : Rabu, 10 Juni 2020 | 16:00 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Guideku.com - 5 Rekomendasi Pantai Sekitar Parangtritis, Daya Tariknya tak Kalah Ikonik.

Sejumlah objek wisata di kawasan Bantul sudah ramai wisatawan. Pengunjung Parangtritis terlihat bermain di sepanjang bibir pantai. Ada yang duduk-duduk, bermain air dan juga berswafoto, namun tetap menjaga jarak dan memakai masker tentunya.

Untuk bahan rekomendasi, ada banyak pantai ikonik yang bisa kamu kunjungi untuk menghindari keramaian di satu titik pantai.

Masih di sekitar Parangtritis, berikut pantai yang juga tidak kalah ikonik dan punya daya tariknya masing-masing dirangkum Suara.com. 

Pantai Kuwaru

Ilustrasi Pantai.(pixabay)

Pantai Kuwaru adalah pantai berpasir hitam yang lengkap dengan pasar ikan dan pohon cemara udang yang tersebar di sepanjang pantai membuatnya sejuk.

Apa daya tariknya? Pantai ini menawarkan pantai yang rindang dengan dukungan pohon cemara udang yang menyebar di sepanjang pantai. Dengan adanya pohon cemara udang ini membuat anda yang berlibur ke Pantai Kuwaru akan merasakan udara sejuk dengan sepoi angin saat bermain di pinggir pantai.

Pantai ini juga memiliki hamparan pasir yang luas, sehingga ingin berkeliling pantai, Anda dapat berjalan kaki sambil menikmati hembusan angin dan deburan ombak di kaki. 

Pantai Depok

Pantai Depok. (Guideku/Silfa Humairah)

Objek wisata Pantai Depok Jogja memang memiliki ciri khas yang sangat mencolok dengan hadirnya pasar pelelangan ikan yang menjadi alasan bagi wisatawan berkunjung kesini.

Pasar pelelangan ikan di pantai ini memang menjadi daya tarik pantai dengan pasir hitam ini. Traveler juga dijamin mendapatkan ikan-ikan yang segar dan berkualitas, jadi kegiatan piknik sambil bakar ikan jadi kegiatan paling menarik di pantai ini.

Para nelayan selalu membawa ikan-ikan hasil tangkapannya ke tempat ini. Apalagi, pasar pelelangan ikan disini, menjadi yang paling ramah diantara pasar pelelangan ikan di kawasan lain.

Wisatawan pun juga bisa berkeliling kawasan laguna ini dengan menggunakan perahu naga yang sudah dipersiapkan oleh beberpa nelayan. Pesona sekitar memang mampu menghipnotis wisatawan untuk berdecak kagum.

Pantai Pandansari

Pantai Baros

Untuk pemburu sunset juga tidak boleh melewatkan menikmati indahnya pemandangan matahari terbenam di pantai ini.

Pantai Parangendog

Nah, yang ini tak kalah penting tentu bagi kalian yang mencari destinasi perjalanan yang menyenangkan. Di pantai ini kalian bisa melakukan banyak hal! Sepi, tenang dan cocok untuk kegiatan bakar ikan saat piknik dengan keluarga atau teman-teman.

BACA SELANJUTNYA

3 Destinasi Wisata Favorit di Vietnam, Siap Melancong Seru?