Jum'at, 03 Juli 2020
Silfa Humairah | Arendya Nariswari : Sabtu, 27 Juni 2020 | 16:00 WIB

Guideku.com - Telah memasuki tahap new normal, sejumlah destinasi wisata di Bandung telah dibuka kembali untuk wisatawan. Salah satunya yakni Orchid Forest Chikole di Bandung, Jawa Barat.

Sempat tutup akibat pandemi Covid-19, puluhan destinasi wisata di Bandung terdampak dan harus tutup untuk sementara waktu.

Kendati sudah dibuka kembali, sejumlah destinasi wisata ini tetap harus menerapkan kebijakan protokol kesehatan demi menjaga dan menekan penularan virus corona.

Telah dibukanya kembali destinasi wisata ini juga sempat disampaikan kembali oleh pihak pengelola Orchid Forest Cikole melalui akun Instagram resmi mereka @orchidforestcikole.

Orchid Forest Cikole. (Instagram/@orchidforestcikole)

"Hari ini menandakan seminggu Orchid Forest Cikole sudah kembali buka untuk kunjungan teman-teman! Dengan adanya anjuran dan peraturan keamanan untuk staff dan juga pengunjung, kami senang mendengar begitu banyak yang sangat menikmati kunjungannya dan akan kembali berkunjung! Buat yang belum, ditunggu di Orchid Forest Cikole ya!" tulis akun Instagram @orchidforestcikole.

Tak beda jauh dengan namanya, Orchid Forest Cikole ini punya koleksi bunga anggrek yang lengkap. Orchid Forest Cikole juga punya banyak bungga anggrek dan tanaman berjenis langka.

Mulai dari anggrek hitam hingga tanaman kantong semar, bisa kalian temui di sini. Lengkap banget, kan? Beberapa di antaranya ada yang dijual nih, guys, jadi bisa banget buat oleh-oleh keluarga kalian.

Orchid Forest Cikole. (Instagram/@orchidforestcikole)

Buat kalian yang belum berpengalaman memelihara anggrek, tak perlu khawatir.Di sini kalian juga bisa belajar membudidayakan anggrek. Menarik banget, kan?

Dengan luas wilayah sekitar 12 hektar, kalian bisa foto-foto sepuasnya di sini. Nggak cuma itu, Orchid Forest Cikole juga punya kebun kelinci mini.

Dilengkapi dengan rumah-rumahan kecil khusus untuk kelinci, di sini kalian juga bisa memberi mereka wortel, lho.

Meskipun berada di tengah hutan pinus, Orchid Forest Cikole ini punya fasilitas yang super lengkap. Mulai dari mushola, kamar mandi, hingga cafe dan restoran, semua fasilitas itu bisa kamu nikmati di sini.

Orchid Forest Cikole buka setiap hari mulai pukul 09.00-18.00 WIB. Pada sore hari, kalian bisa melihat gemerlap lampu-lampu cantik yang menyala di beberapa area Orchid Forest Cikole.

BACA SELANJUTNYA

Serasa di Jepang, Ini Spot Instagramable Wisata di Lembang Bandung