Rabu, 05 Agustus 2020
Silfa Humairah : Sabtu, 27 Juni 2020 | 19:15 WIB

Guideku.com - Pulau Bunaken dengan taman laut yang fenomenal ini jadi buah bibir bisa bebas dari covid-19, tentu bikin orang-orang makin penasaran tentang Pulau Bunaken.

Bunaken adalah sebuah pulau yang cukup luas di Teluk Manado. Pulau ini merupakan ikonik wisata di kota Manado.
Belakangan pulau ini menjadi buah bibir karena menjadi pulau satu-satunya yang bebas covid-19 di kota Manado.

Untuk kamu yang masih belum tahu pesona dan keindahannya, pulau ini merupakan salah satu pulau dengan biodiversitas kelautan  yang tertinggi di dunia. Dikenal turis mancanegara dari seluruh dunia untuk selam scuba. Jadi bukan sembarang wisatawan yang diizinkan menyelam ke pulau ini.

Dilansir dari Wikilpedia, secara keseluruhan taman laut Bunaken meliputi area seluas 75.265 hektare dengan lima pulau yang berada di dalamnya, yakni Pulau Manado Tua (Manarauw), Pulau Bunaken, Pulau Siladen, Pulau Mantehage berikut beberapa anak pulaunya, dan Pulau Naen.

Meskipun meliputi area 75.265 hektare, lokasi penyelaman (diving) hanya terbatas di masing-masing pantai yang mengelilingi kelima pulau itu.

Taman laut Bunaken memiliki 20 titik penyelaman (dive spot) dengan kedalaman bervariasi hingga 1.344 meter. Dari 20 titik selam itu, 12 titik selam di antaranya berada di sekitar Pulau Bunaken. Dua belas titik penyelaman inilah yang paling kerap dikunjungi penyelam dan pecinta keindahan pemandangan bawah laut.

Punya rencana ke Pulau Bunaken? Jangan takut bakal kesulitan menjangkaunya, karena destinasi ini jadi wisata yang dekat dengan bandara. 

BACA SELANJUTNYA

Bikin Ulang Rencana Liburan yang Gagal Akibat Corona, Simak 5 Tips Ini!