Rabu, 24 April 2024
Silfa Humairah : Rabu, 01 Juli 2020 | 17:30 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Guideku.com - Thailand bersiap-siap untuk memasuki masa new normal dengan membuka kembali pub dan bar pada Rabu (1/7/2020). Setelah dilaporkan tak ada pertambahan kasus positif Covid-19 selama 5 minggu.

Pub, bar, dan tempat karaoke bisa kembali beroperasi hingga tengah malam, dengan catatan harus tetap mengikuti panduan keamanan seperti menjaga jarak dua meter antar meja.

Selain itu, negeri Gajah Putih ini juga berencana menyambut sebagian turis asing ke negaranya, demikian dikatakan pejabat pemerintah.

Tips berlibur ke Thailand. (Pixabay/AdenArdenrich)

"Konsumsi alkohol bisa mengurangi disiplin, jadi akan ada pemantauan ketat sebelum tamu masuk," kata Taweesin Wisanuyothin, juru bicara Pusat Administrasi Situasi Covid-19 Thailand, Senin (29/6/2020), seperti dilansir dari Reuters, mengutip dari Antara.

Warga negara asing yang punya izin kerja, izin tinggal, dan keluarga di Thailand bisa memasuki negara tersebut, namun diwajibkan menjalani karantina selama 14 hari.

Tips berlibur ke Thailand. (Pixabay/Simon)

Taweesin mengatakan turis yang datang untuk perawatan medis tertentu, seperti operasi plastik atau perawatan kesuburan, juga boleh datang ke Thailand.

Turis untuk urusan bisnis dari Jepang, Korea Selatan, Singapura, China dan Hong Kong juga bebas dari masa karantina dua pekan bila mereka punya sertifikat yang menunjukkan mereka bebas dari Covid-19 dan telah diperiksa saat tiba.

Regulator penerbangan di Thailand melarang penerbangan internasional sejak April. (Vania Rossa)

BACA SELANJUTNYA

Menjajal Wisata Kuliner Ekstrem di Thailand ala Dinda Hauw dan Rey Mbayang, Apa Saja?