Sabtu, 20 April 2024
Silfa Humairah : Senin, 13 Juli 2020 | 06:45 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Guideku.com - Ubud masuk ke dalam daftar 10 destinasi wisata terbaik tahun 2020 versi majalah dari Amerika Serikat. Desa Ubud di Bali memang terkenal akan keindahan wisata alam dan budayanya. 

Majalah Travel & Leisure yang berbasis di Amerika Serikat menempatkan Ubud dalam 10 besar kota wisata terbaik di dunia pada tahun ini. Dalam survei bertajuk World Best Award 2020, majalah itu merekomendasikan 25 kota yang menjadi tempat wisata terbaik, berdasarkan hasil survei kepada para pembacanya.

"Hasil survei ini bisa menjadi panduan Anda untuk berwisata setelah pandemi Covid-19, kapanpun akan anda lakukan," jelas majalah itu, dalam pernyataan tertulis, dilansir Anadolu Agency, Minggu (12/7/2020). 

Survei tersebut dilakukan sebelum terjadi pandemi Covid-19, ditutup pada 2 Maret, dan diumumkan pada Rabu, 8 Juli.

Dalam survei itu, para responden diminta untuk menilai berbagai tempat pariwisata, salah satunya wisata di pulau. Karakteristik yang dinilai adalah obyek wisata alam atau pantai, aktivitas atau pemandangan, restoran atau makanan, masyarakat atau keramahan, dan nilai.

Bagi setiap karakteristik, responden bisa memilih peringkat sangat baik, di atas rata-rata, rata-rata, di bawah rata-rata, atau buruk. Dalam hasil survei ini, Ubud meraih skor 88,16.

Hoshinoya di Ubud, Bali. (Instagram/@hoshinoya.official)

Dalam survei ini Ubud dinilai memiliki pemandangan alam yang indah, lingkungan yang baik, dan tradisi masyarakat lokal yang unik.

Adapun sepuluh Kota Terbaik di Dunia 2020 versi Travel + Leisure ialah Istanbul (Turki), Oaxaca (Meksiko), San Miguel de Allende (Meksiko), Hoi An (Vietnam).

Berikutnya ialah Chiang Mai (Thailand), Firenze (Italia), Kyoto (Jepang), Udaipur (India), dan Luang Prabang (Laos).

Saat ini Ubud masih dibuka hanya untuk turis lokal dan domestik. Turis asing direncanakan akan diizinkan masuk pada September mendatang.

BACA SELANJUTNYA

4 Tempat Wisata di Bekasi Cocok untuk Anak-Anak Liburan Akhir Tahun