Kamis, 02 Mei 2024
Arendya Nariswari | Hiromi Kyuna : Jum'at, 30 Oktober 2020 | 21:00 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Guideku.com - Bermain di kolam renang tentu jadi hal yang sangat menyenangkan. Tahukah kamu bila Indonesia memiliki kolam renang terbesar se-Asia Tenggara?

Kolam renang terbesar se-Asia Tenggara ini berlokasi di Pula Bintan, Kepulauan Riau. Tak main-main luas kolam mencapai 6,3 hekatare.

Kolam renang bernama Crystal Lagoon ini dapat dinikmati di Treasure Bay Bintan. Panjang kolam mencapai 800 meter dan kedalaman terdalamnya adalah 2,5 meter.

Berkat kolam ini, pengunjung dapat merasakan sensasi berenang di laut tanpa takut dengan ombak tinggi. Pengunjung dapat bermain olahraga air seperti berdiri di paddle board, berlayar dengan perahu transparan, bahkan flyboard ride.

Crystal Lagoon (Instagram @treasurebaybintan.official)

Kolam renang in pun dilengkapi dengan wahana perosoton yang diberi nama Slip and Slide. Seru banget!

Meski memiliki ukuran yang sangat besar, Crystal Lagoon tetap ramah lingkungan. Kolam renang ini menggunakan 100 kali lebih sedikit produk kimia dibanding kolam renang pada umumnya. Air di sini menggunakan air laut yang telah melalui proses penyulingan.

Treasure Bay Bintan juga menyediakan scooter listrik bila kamu ingin berkeliling. Harga sewanya dibanderol Rp80 ribu per jam.

Harga tiket masuk ke kawasan ini dibanderol seharga Rp100 ribu. Sedangkan wahana airnya memiliki harga yang berbeda-beda, mulai dari Rp80 ribu hingga Rp3 jutaan.

Crystal Lagoon (Instagram @treasurebaybintan.official)

Selain itu, tersedia pula tiket inklusif dengan harga Rp750 ribu per orang untuk one day pass. Dengan paket ini, pengunjung sudah bisa berenang dan menikmati beberapa wahana air yang tersedia.

Bila ingin menginap di area ini, terdapat penginapan berkonsep glamorous camping dengan nama Natra Bintan. Fasilitas di hotel ini pun cukup lengkap, mulai dari jaccuzi, buggy car yang akan mengantar ke area kolam renang secara gratis, dan lainnya.

Treasure Bay Bintan buka mulai pukul 09.00 WIB  sampai dengan 18.00 WIB. Kamu bisa ajak keluarga, teman dekat, atau pasangan ke tempat ini.

Bagaimana? Semakin tertarik mengunjungi Pulau Bintan?

BACA SELANJUTNYA

Karang Setra Waterland Bandung: Harga Tiket, Jam Buka, dan Wahana, Opsi Liburan Akhir Tahun