Kamis, 25 April 2024
Arendya Nariswari | Hiromi Kyuna : Minggu, 22 November 2020 | 16:00 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Guideku.com - Maladewa atau yang biasa disebut Maldives sering kali menjadi tujuan wisata bagi pasangan yang baru menikah. Suasana yang romatis, laut biru yang terhampar, pasir putih dan langit yang cerah menjadi daya tarik untuk negara kepulauan ini.

Sayangnya untuk pergi ke Maladea memang membutuhkan dana yang tak sedikit. Akomodasi untuk pergi ke negara yang ada di Samudera Hindia ini saja butuh dana yang cukup banyak.

Tenang, di Indonesia kamu tetap dapat merasakan suasana berlibur ala Maladewa, lho. Akun jejaring sosial TikTok @ajifrizal membagikan video tentang Maladewa lokal.

Pada video tersebut, disebutkan bahwa Maladewa lokal ini berada di Lampung. Rupanya tempat itu adalah Pulau Tegal Mas.

Pulau Tegal Mas (TikTok @ajifrizal)

Pulau Tegal Mas merupakan kawasan wisata yang ada di Kecamatan Teluk Pandan, Kabupaten Pesawaran, Lampung.

Pemandangannya yang eksotis pun membuat siapapun akan takjub saat melihatnya. Pulau Tegal Mas merupakan pulau yang cukup terpencil sehingga tak terlalu ramai. Di pulau ini, wisatawan dapat melihat terumbu karang di bawah lautan biru.

Di tempat ini terdapat penginapan terapung yang mirip seperti di Maladewa. Jajaran villa yang mengapung ditempatkan di cluster Kampoeng Lombok Mas. Penginapan ini dibangun dengan desain tradisional dengan atap jerami dan dinding kayu.

Pulau Tegal Mas (TikTok @ajifrizal)

Biaya sewa berkisar antara Rp 2,5 juta hingga Rp 3 juta untuk 6 orang. Biaya ini sudah termasuk antar jemput ke Pulau Sari Ringgung, snorkeling, sarapan dan bermain kano. Ada pula permainan lain yang dapat disewa dengan harga yang cukup terjangkau.

Banyak hal yang dapat dinikmati saat melakukan olahraga air. Keindahan flora dan Fauna air di Pulau Tegal Mas dapat dinikmati oleh wisatawan. Airnya tenang dan berwarna biru serta tak terlalu dalam akan sukses membuat wisatawan jatuh cinta.

BACA SELANJUTNYA

5 Tempat Wisata di Garut Populer, Cocok untuk Nikmati Libur Akhir Tahun Bersama Keluarga