Jum'at, 03 Mei 2024
Arendya Nariswari | Hiromi Kyuna : Minggu, 10 Januari 2021 | 15:00 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Guideku.com - Seorang pramugara membagikan cerita tentang pekerjaannya. Ia bercerita tak semua pramugara ataupun pramugari datang bekerja untuk terbang di dalam pesawat.

Cerita tersebut ia bagikan melalui akun TikTok @kusdifrans. Kusdi bercerita tentang apa yang dilakukannya saat bekerja tanpa jadwal terbang.

Saat itu pukul 03.30 WIB, Kusdi sudah terlihat segar dan hendak bersiap-siap berangkat kerja. Ia mendapatkan jadwal untuk stand by di Bandara Soekarno - Hatta dari pukul 05.00 WIB sampai dengan 12.00 WIB.

Ia memakai seragam pramugari lengkap dan juga tetap tampil rapi. Ia menjelaskan bahwa pramugara dan pramugari ditugaskan di Bandara untuk mengatasi situasi tak terduga.

Pramugara dan pramugari yang dijadwalkan untuk stand by di Bandara (TikTok @kusdifrans)

Situasi tak terduga yang dimaksud adalah apabila pramugara atau pramugari yang memiliki jadwal terbang berhalangan hadir secara mendadak. Pramugara dan pramugari yang bersiap di Bandara pun dapat segera menggantikan ikut penerbangan.

Hal ini membuat pramugara dan pramugari yang bertugas di bandara tetap harus membawa koper dan berseragam lengkap. Mereka siap diterbangkan ke mana pun secara tiba-tiba.

Video ini menarik banyak perhatian warganet. Selama kurang dari satu hari, video ini sudah disaksikan sebanyak lebih dari 1 juta kali di TikTok. Sejumlah warganet juga membanjiri komentar video ini.

"Pengen jadi pramugara tapi tidak bisa bahasa Inggris dan kurang pintar," curhat seorang warganet di kolom komentar.

Warganet lainnya turut memberikan semangat pada Kusdi melalui komentar video ini. "Semangat mas ganteng. Paling suka banget kalau terbang terus ketemu pramugara, apa lagi kalau ganteng kayak gini," ungkap warganet ini.

"Kalo kata Kakak gue yang pramugari, namanya nyerep," tulis warganet lainnya di kolom komentar yang dibenarkan oleh Kusdi.

BACA SELANJUTNYA

Apakah Penumpang Boleh Tidur di Lantai Pesawat Selama Penerbangan Seperti yang Viral di Medsos?