Sabtu, 04 Mei 2024
Arendya Nariswari : Rabu, 11 Agustus 2021 | 07:24 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Guideku.com - Usai 8 tahun menempati posisi di puncak daftar bandara terbaik di dunia, Bandara Changi di Singapura turun peringkat. Posisi pertama kini dipegang oleh Bandara Internasional Hamad di Doha, Qatar.

Kabar mengenai hilangnya gelar bertahan Bandara Changi sebagai bandara terbaik di dunia diketahui melalui World Aiport Awards 2021 Skytrax minggu lalu, (5/8/2021).

Pada ururtan kedua ada Bandara Haneda Tokyo dan Bandara Changi melorot di posisi ketiga.

Kendari berada di posisi ketiga sebagai bandara terbaik di dunia, Bandara Changi tetap berada di puncak untuk beberapa kategori lain.

Bandara yang kerap mempertahankan standarnya yang sangat tinggi ini mendapat penghargaan pada kategori Staf Bandara Terbaik Dunia dan Staf Bandara Terbaik di Asia.

Selain itu, Bandara Changi juga dinobatkan sebagai Bandara Terbaik dalam kategori 10 hingga 15 juta penumpang dan juga masuk dalam daftar Covid-19 Airport Excellence Awards, sebuah kategori yang baru diperkenalkan di tahun ini.

Untuk Covid-19 Airport Excellence Awards, pelanggan menilai standar Covid-19 di bandara untuk seluruh kategori utama yang mencakup rambu informasi Covid-19, penerapan masker, tanda jarak sosial, kebersihan terminal, dan kebersihan toilet.

Melansir laman AsiaOne, Skytrax mencatat bahwa penghargaan tahun ini ingin mengakui upaya bandara global dalam beradaptasi dan menghadapi tantangan pandemi Covid-19.

Dikatakan oleh pihak Skytrax, bahwa 18 bulan terakhir telah menjadi periode paling menantang dan sulit secara finansial yang pernah dialami oleh industri transportasi udara dunia, dan bandara telah berinvestasi untuk menyediakan lingkungan yang paling aman bagi pelanggan dan staf mereka selama pandemi global.

Skytrax juga memberikan peringkat keamanan Covid-19 bintang lima kepada Singapore Airlines (SIA) dan Scoot, dua maskapai penumpang dalam grup SIA. (Suara.com/Vania Rossa)

BACA SELANJUTNYA

8 Produk Singapura Made with Passion, Cocok Jadi Oleh-oleh Wisatawan