Senin, 29 April 2024
Hiromi Kyuna : Jum'at, 24 September 2021 | 07:00 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Guideku.com - Pantai menjadi salah satu destinasi wisata yang banyak disukai orang. Pasir pantai yang lembut dan suara deburan ombak kerap kali terasa menenangkan.

Namun, saat berkunjung ke pantai, tentu banyak hal yang perlu diwaspadai. Pasalnya, saat tidak berhati-hati hal tak terduga bisa saja terjadi.

Salah satu contohnya seperti yang dibagikan akun TikTok @piinnuull. Dalam unggahan itu, wanita bernama Vina ini tengah berwisata ke sebuah pantai di Yogyakarta.

Pantai itu terasa tenang dan sepi karena tak banyak wisatawan lain di sana. Awal datang mereka sempat bertanya kepada tukang parkir apa ada larangan untuk bermain di bibir pantai.

Tukang parkir itu pun memperbolehkan dan mengatakan tak ada larangan. Akhirnya ia dan teman-temannya menggelar tikar di bawah karang dan duduk di tepi pantai sembari menikmati deburan ombak.

Tersapu ombak (TikTok @piinnuull)

Namun di sinilah hal tak terduga itu terjadi. Saat mereka tengah bersantai dan menikmati mi, ombak jadi lebih tinggi dan melaju lebih cepat.

Melihat ombak mulai mendekat mereka kemudian berdiri. Mereka pikir ombak tak akan jadi lebih tinggi lagi.

Ternyata, ombak kedua lebih tinggi dan secara cepat menghampiri mereka. Mereka pun panik dan dengan cepat menghindar. Namun sejumlah barang bawaan yang masih di atas tikar terkena ombak hingga basah semua.

Video ini kemudian menarik banyak perhatian warganet. Beragam komentar memenuhi unggahan ini.

"Bisa-bisanya ada ombak ngedekat mereka nggak langsung buru-buru beresin barang," komentar seorang warganet.

Warganet lain ikut berkomentar. "Harusnya waktu ombak pertama datang jangan cuma berdiri. Langsung beres-beres barang biar nggak kena ombak," ujar warganet ini.

"Gregetan banget ada ombak dateng malah cuma dilihatin sambil makan Pop Mie," tulis warganet lainnya di kolom komentar.

Sementara itu, hingga Kamis (23/9/2021), video ini sudah ditonton sebanyak 2 juta kali di TikTok.

Untuk menonton video selengkapnya, klik di sini!

BACA SELANJUTNYA

3 Destinasi Wisata Favorit di Vietnam, Siap Melancong Seru?