Senin, 29 November 2021
Arendya Nariswari : Rabu, 13 Oktober 2021 | 19:00 WIB

Guideku.com - Pantai menjadi salah satu destinasi wisata yang cukup digemari oleh banyak orang. Namun apa jadinya jika ada wanita piknik tersapu ombak pantai?

Ya, beberapa waktu lalu beredar video yang memperlihatkan aksi sekelompok wanita tersapu ombak saat berpiknik di tepi pantai viral di media sosial.

Pada video yang diunggah oleh akun Tiktok @vinafadila tampak beberapa wanita menggelar tikar dan bersantai di tepi pantai.

Wanita ini menggelar tikar di tepi pantai, sembari membawa makanan dan minuman untuk dinikmati bersama-sama. 

Aktivitas menyenangkan tersebut mendadak buyar ketika datang gulungan ombak yang cukup besar hingga menyapu barang-barang yang mereka bawa.

Diizinkan piknik di bibir pantai

Dalam video itu, salah saeorang anggota dari kelompok tersebut menjelaskan bahwa mereka diizinkan piknik di area bibir pantai oleh petugas setempat.

Ketika mereka datang pun, ombak terlihat tenang dan jauh dari bibir pantai.

"Awal datang tanya ke pak parkir untuk main di bibir pantainya dan nggak ada larangan," tulis wanita tersebut dalam video yang diunggah, dikutip suara.com, Selasa (12/10/2021).

"Karena dulu pernah ke pantai Pulang Sawal dan duduk di bawah karang juga (nggak tahu kalau bahaya)," lanjutnya.

Diterjang ombak

Saat mereka sedang menikmati suasana pantai sambil menyantap kudapan yang sudah disiapkan, tiba-tiba gulungan ombak datang mendekat. 

Saat ombak berukuran kecil nyaris menyentuh lokasi piknik mereka, para wanita itu bangkit berdiri. Sayangnya, saat mereka belum sempat menyelamatkan diri serta barang-barang yang dibawa, ombak yang cukup besar kembali menerjang.

Beberapa barang bawaan seperti tas, tikar dan sandal mereka pun hanyut tersapu ombak. Baju yang dikenakan pun tak luput dari terjangan ombak hingga basah kuyup.

"Pas datang pun ombak masih kelihatan jauh dan mikirnya emang udah surut," tulisnya dalam video tersebut.

"Tapi ternyata...." lanjutnya lagi.

Tersapu ombak saat piknik di tepi pantai (tiktok)

Tanggapan warganet

Melihat video tersebut, para warganet lantas menuliskan beragam komentar. Sebagian besar dari mereka menyoroti lokasi piknik yang dipilih oleh para wanita itu.

Mereka menyayangkan aksi para wanita menggelar tikar di bawah karang yang dinilai sangat berbahaya.

"Kalau cari spot duduk yang aman mbak, kalau kaya gini ngeri. Meskipun di bibir pantai di bawah karang teduh, mending menjauh aja, bahaya lho," komentar salah seorang warganet.

"Itu bahaya beneran sumpah, ombaknya menerjang, harus waspada sama tebing juga, hati-hati lur," sahut warganet lain.

"Gemes aja pas ombak pertama datang nggak langsung pindah malah cuma dilihatin doang," tulis salah satu warganet.

"Kesel sendiri gue lihatnya," ujar warganet lain.

"Udah lihat ombak besar datang, malah santai aja," komentar salah satu warganet.

"Dan hati-hati juga untuk meneduh di bawah tebing batu karena berbahaya, batu lapuk bisa menimpa," tulis warganet lain. (Suara.com/Aprilio Ade Wismoyo)

BACA SELANJUTNYA

Duh! Lagi Asyik Masak, Wanita Ini Tidak Sengaja Tuang Bahan Tak Terduga