Senin, 29 November 2021
Arendya Nariswari : Senin, 18 Oktober 2021 | 12:00 WIB

Guideku.com - Menghabiskan akhir pekan dengan liburan di pantai tak jarang dijadikan pilihan oleh beberapa orang. Misal saja seperti ibu yang mengajak anak-anaknya berlibur ke pantai berikut ini. 

Tapi siapa sangka, ketika tiba di pantai dan menikmati liburan, ibu ini menemukan kejanggalan yang membuat publik ikutan merinding. 

Pada video yang diunggah oleh akun Tiktok @ladydianne_r, Kamis (7/10/2021) pada awalnya wanita ini menjelaskan kejadaian mengerikan yang ia lamai saat berada di pantai bersama anak-anaknya.

Wanita tersebut bercerita bahwa dirinya memang sedang memenuhi keinginan anak-anaknya untuk mandi di pantai, namun situasi berubah mencekam saat ia menyadari ada sosok yang mengintai di dekat lokasi anak-anak mandi dan bermain air.

Semula hanya berjalan di tepi pantai

Dalam video tersebut, sang ibu bercerita bahwa ia dan keluarganya hanya berjalan-jalan saja di tepi pantai sambil menikmati suasana yang sejuk.

Mereka juga bermain ATV untuk mengusir kejenuhan.

"Hari itu coba lah bawa anak-anak ke pantai ini. Mula-mula hanya ingin jalan dan main ATV." tulis wanita tersebut dalam video yang ia unggah, dikutip suara.com, Selasa (12/10/2021).

Namun apa yang sudah mereka lakukan itu ternyata tak membuat anak-anak puas. Mereka meminta untuk mandi di pantai.

"Di akhir anak-anak minta ingin mandi sebab sudah lama tidak mandi di pantai katanya." lanjutnya.

Sang ibu juga bercerita bahwa anak-anaknya mandi dan berenang tak terlalu jauh, hanya di tepi pantai saja.

"Tu pun mandi dekat-dekat saja, tak jauh." tulisnya lagi.

Alami kejadian mengerikan saat berenang di pantai (tiktok)

Didatangi buaya

Tak lama setelah anak-anaknya selesai mandi di pantai, wanita tersebut mendapati ada seekor buaya yang berenang di dekat lokasi anak-anak mandi dan berenang.

"Nampak tak kayu yang terpacak itu? Timbul tak jauh dari kayu itu tempat anak-anak mandi." tulis wanita tersebut sambil memperlihatkan lokasi yang diberi lingkaran merah.

Meskipun syok dan fobia mandi di pantai, ia mengaku bersyukur karena buaya itu muncul setelah anak-anaknya selesai mandi.

"Fobia nak bawa anak-anak pi pantai dah. Bila fikir balik seram weyh. Nasib tak ada apa-apa berlaku. Dia timbul pun time anak dah habis mandi," tambahnya di kolom deskripsi video.

Tanggapan warganet

Melihat video tersebut, para warganet lantas menuliskan beragam komentar. Sebagian besar dari mereka mengaku ngeri dengan kejadian yang menimpa keluarga tersebut.

Ada juga yang menyoroti jenis buaya yang ada di pantai itu. Mereka menyebut buaya tersebut lebih ganas dari yang lain.

"Buaya air asin atau buaya tembaga lebih ganas dari buaya air tawar. Sebab dia bisa hidup di air tawar dan air asin." komentar salah satu warganet.

"Buaya memang bisa hidup di air asin dan tawar, jadi jangan heran kalau dia ada di air asin. rajin-rajin tengok national geographic." tulis warganet lainnya.

"Weh buaya, takutnya," komentar salah seorang warganet.

"Bahaya eh," sahut warganet lain.

"Eeeh bahayanya," tulis salah seorang warganet.

"Ah sudah lah jangan mandi di pantai lagi," ujar warganet lain. (Suara.com/Aprilio Ade Wismoyo)

BACA SELANJUTNYA

Berlibur ke Pantai di Jayapura, Gaya Aduhai Wika Salim Disorot Warganet