Sabtu, 27 April 2024
Arendya Nariswari : Senin, 29 November 2021 | 08:31 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Guideku.com - Ketika berwisata ke Bali, rasa-rasanya memang kurang lengkap jika belum berkunjung melihat megahnya patung Garuda Wisnu Kencana alias GWK. Namun baru-baru ini, viral video pria panjat patung GWK membuat publik mendadak geger. 

Tapi siapa sangka, seniman pembuat GWK yakni I Nyoman Nuarta malah menanggapi video tersebut dengan respons sangat santai. 

Pada video viral tersebut, terlihat seorang pria memanjat ke puncak patung GWK setinggi 105 meter tersebut. Tidak sedikit yang sempat mengira bahwa pria itu hendak melompat dari patung GWK. 

Sempat bikin geger, melalui Instagram pribadinya I Nyoman Nuarta ternyata memberikan klarifikasi sebenarnya atas video tersebut. 

Pada unggahannya itu, ia menjelaskan bahwa pria pemanjat GWK itu adalah salah satu stafnya yang tengah bertugas. 

Menurut Nuarta, stafnya itu memang sengaja memanjat patung GWK karena sedang melaksanakan tugas. Sang staf tengah memeriksa apakah patung GWK bocor terkena hujan.

"Heboh pemanjat GWK itu adalah staf kami yang bernama JUNOT @dzunot_ardiansyah, dia sedang melaksanakan tugas. Memeriksa GWK takut ada yang bocor," tulis @nyoman_nuarta seperti dikutip BeritaHits.id, Kamis (25/11/2021).

"Terima kasih atas kepedulian Anda sekalian (dengan emoji tertawa)," pungkas I Nyoman Nuarta.

Sebagai informasi, video itu sendiri juga berisi suara-suara teriakan warga. Sejumlah warga terdengar berteriak menyuruh pria itu segera turun dari patung GWK.

Mereka semua terdengar panik karena menilai pemanjat GWK itu ingin bunuh diri. Bahkan, sejumlah wanita terdengar berteriak histeris setiap melihat pria itu berjalan-jalan di atas patung GWK.

Heboh Video Pria Panjat Patung GWK Bali Bikin Histeris Warga. (Instagram/@nyoman_nuarta)

Adapun klarifikasi dari I Nyoman Nuarta langsung ramai dikomentari warganet. Mereka menuliskan beragam komentar kocak mengenai peristiwa tidak terduga tersebut.

Warganet bahkan banyak yang membayangkan reaksi Junot, staf yang memanjat patung GWK itu saat diteriaki warga.

"Oh kirain lagi ngambek terus manjat-manjat," celutuk warganet.

"Kepedulian masyarakat sepertinya gak pernah selucu ini. Om Junot keren. Panjat sosial (tidak), panjat GWK (iya)," komentar warganet.

"Dalam hati Junot bilang, 'Enak aja lu bilang turun, kalau turun, gue gak dapat gaji'," celutuk warganet.

"Banyak mengira itu mau bunuh diri pak. Untung segara dikonfirmasi," tambah yang lain.

"Alhamdulillah, berarti masih pada peduli," ungkap warganet.

"Ya ampun warga sudah histeris gitu," sahut warganet. (Beritahits.id/Ruth Meiliana Dwi Indriani)

BACA SELANJUTNYA

Viral! Turis Lokal Curhat Harga Tiket Air Terjun Sekumpul Bali Rp300 Ribu