Sabtu, 27 April 2024
Arendya Nariswari : Senin, 29 November 2021 | 15:32 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Guideku.com - Beberapa waktu lalu, publik digegerkan dengan insiden pesawat tabrak kawanan bangau saat mendarat. Kejadian ini menimpa pesawat Malta Air yang tengah beroperasi untuk Ryan Air. 

Dihimpun Guideku dari laman Suara.com, insiden tersebut terjadi pada 24 November lalu. Pesawat Boeing 737-800 (terdaftar 9H-QDG) ini melakukan penerbangan dengan rute London Stanted, Inggris menuju Bologna, Italia. 

Beruntung, pesawat dapat mendarat dengan selamat dan aman di Bandara Bologna. Namun pemandangan menyedihkan terlihat dari foto yang diunggah oleh akun Twitter @TACGAirSafety  membuat hati warganet bergetar. 

Ratusan bangau yang tertabrak pesawat Malta Air. (Twitter/@TACGAirSafety)

Pilot dapat melanjutkan pendaratan dengan aman di Bandara Bologna, meskipun ada kerusakan pada hidung, kaca depan dan kedua sayap.

Pesawat Mata Air tabrak ratusan burung bangau. (Twitter/@TACGAirSafety)

Beberapa bangau masuk ke dalam mesin sebelah kanan yang membuat pesawat ini juga mengalami kerusakan kompresor.

Pesawat Mata Air tabrak ratusan burung bangau. (Twitter/@TACGAirSafety)

Pemeriksaan pasca-penerbangan mengungkap mesin sebelah kiri juga terkena dampak. Gambar yang dibagikan di media sosial membuat warganet bergidik ngeri karena cipratan darah ada di mana-mana. Tidak sedikit pula yang merasa kasihan dan sedih ketika menyaksikan foto bangkai bangau tersebut. Duh, semoga kejadian pesawat tabrak kawanan bangau saat mendarat ini tak terulang kembali ya travelers.  (Suara.com/Rima Sulistiani)

BACA SELANJUTNYA

Viral! Video Pria Lompat Keluar Lewat Pintu Darurat, Penumpang Pesawat Geger