Sabtu, 27 April 2024
Hiromi Kyuna : Kamis, 24 Maret 2022 | 20:53 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Guideku.com - Perjalanan menggunakan kapal laut tak dipungkiri bisa memberikan pengalaman berbeda saat liburan. Menyaksikan matahari terbenam di lautan tentu akan membuat kenangan indah yang membekas.

Seorang pria membagikan cerita ketika dirinya melakukan perjalanan dari Surabaya ke Lombok dengan kapal laut. Kapal yang ia tumpangi pun cukup mewah dan memiliki banyak fasilitas.

Pria ini menaiki kapal Kirana VII yang dioperasikan oleh PT Dharma Lautan Utama. Pelayaran itu ia lakukan dalam waktu yang cukup panjang, yakni 20 jam.

Meskipun melakukan perjalanan selama hampir 1 hari penuh, pria ini sama sekali tak merasa bosan atau lelah. Beragam fasilitas kapal yang disediakan membuat perjalanan tersebut terasa menyenangkan.

Naik kapal dari Surabaya ke Lombok (TikTok @andriawanp)

Fasilitas kapal yang lengkap itu meliputi kamar mandi dengan air panas, tempat bermain, kantin, tempat fitness hingga live music. Harga makanan di kantin pun relatif cukup terjangkau dengan harga sekitar Rp15 ribuan.

Dimensi kapal yang tak terlalu tinggi, memungkinkan kapal ini untuk melewati bagian bawah Jembatan Suramadu. Pemandangan yang terlihat dari kapal pun sangat indah seperti matahari terbit di perairan Bali, megahnya Gunung Agung, dan jika beruntung penumpang bisa melihat lumba-lumba di sekitar Pantai Lovina Bali.

Keindahan yang dipotret menggunakan ponsel juga bisa langsung diunggah ke media sosial. Pasalnya kapal ini dilengkapi dengan fasilitas WiFi gratis.

Lintasan kapal ini juga menyisir pantai utara sehingga masih ada sinyal internet selama pelayaran. Harga tiket kapal ini pun tak sampai membuat kantung jebol.

Untuk kelas ekonomi, tiket dibanderol seharga Rp150 ribu. Sedangkan untuk kelas VIP, harga tiketnya adalah Rp250 ribu.

Harga tiket tersebut sudah termasuk dua kali makan yang disajikan langsung oleh kru kapal. Menariknya untuk slot VIP hanya ada 10 kursi dan harus cepat dipesan agar tak kehabisan.

Kelas VIP menawarkan kursi yang nyaman, pelayanan yang mantap, dan pemandangan lautan yang dapat langsung dilihat dari kursi masing-masing.

Untuk jadwal keberangkatan kapal ini pun cukup unik. Setiap tanggal ganjil, kapal akan berangkat dari Lombok. Sedangkan keberangkatan dari Surabaya akan dilakukan setiap tanggal genap.

Untuk menonton video selengkapnya, klik di sini!

BACA SELANJUTNYA

4 Tempat Wisata di Bekasi Cocok untuk Anak-Anak Liburan Akhir Tahun