Jum'at, 03 Mei 2024
Hiromi Kyuna : Minggu, 04 Desember 2022 | 18:27 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Guideku.com - Gunungkidul menjadi salah satu wilayah di Yogyakarta dengan destinasi wisata yang memesona. Keindahan alamnya pun dapat dinikmati dengan cara yang cukup menantang.

Salah satu kegiatan yang dapat memicu adrenalin di Gunungkidul adalah menyusuri Goa Jomblang. Goa vertikal dengan kedalaman 50 sampai 60 meter ini dapat dinikmati keindahannya dengan pengalaman yang mendebarkan.

Dengan membayar Rp500 ribu, nantinya wisatawan akan dipinjamkan sepatu boots serta pemandu yang akan menemani menjelajahi goa. Wisatawan akan diturunkan dengan tali yang terpasang dengan harnes.

Pada proses penurunan dan pengangkatan dari goa inilah yang terasa memicu adrenalin. Meski demikian, tentu wisata ini aman untuk dilakukan.

Goa Jomblang (GuideKu/Hiromi)

Selain itu, wisata yang berlokasi di Semanu, Gunung Kidul ini juga pernah dikunjungi anggota boy band K-Pop Seventeen, yakni Scoup, Jeong Han, dan Wonwoo.

Setelah diturunkan ke goa, wisatawan akan berjalan ke dalam untuk menuju Luweng, runtuhan tang membentuk sinkhole atau sumur. Dari Luweng itu terlihat ada air terjun dengan air yang turun seperti hujan gerimis.

Cahaya yang menembus goa pun tampak sangat indah. Di sini wisatawan akan berfoto mengabadikan momen setelah berjalan menyusuri goa yang gelap.

Untuk berkunjung ke Goa Jomblang, sebaiknya Anda membawa baju ganti karena kemungkinan akan basah dan kotor karena tekena lumpur.

Goa Jomblang (GuideKu/Hiromi)

Agoda menyediakan paket perjalanan untuk menuju Goa Jomblang dari Kota Yogyakarta. Paket perjalanan yang disediakan ini juga termasuk wisata ke Pantai Timang dengan aktivitas yang tak kalah seru.

Paket tur kegiatan ini punya harga mulai dari sekitar Rp1,8 juta. Harga tersebut sudah termasuk tour guide, antar jemput, tiket Goa Jomblang, gondola di Pantai Timang, 1 kali makan siang, dan jeep ke Pantai Timang.

Dengan paket perjalanan yang tersedia di fitur activity atau aktivitas di aplikasi Agoda, pejalanan pun jadi lebih praktis dan nyaman. Rincian perjalanan sudah disiapkan secara matang sehingga tak perlu pusing dengan beragam hal.

BACA SELANJUTNYA

Agoda Gelar Family Trip ke Yogyakarta, Beri Kemudahan dengan Beragam Layanan Super Lengkap