Jum'at, 03 Mei 2024
Hiromi Kyuna : Minggu, 04 Desember 2022 | 18:49 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Guideku.com - Pantai Timang menjadi salah satu destinasi wisata populer di Gunung Kidul. Pantai yang memiliki batuan tebing di bagian tengah ini menyajikan pemandangan indah yang menawan di tengah laut.

Semakin menarik, untuk menuju ke 'pulau' di bagian tengah, pengunjung harus menaiki gondola atau menyebrangi jembatan yang disediakan. Di sinilah keberanian akan diuji.

Meski terlihat menakutkan, menyebrangi lautan ini cukup aman karena sudah dilengkapi dengan jaring di bagian bawah. Deburan ombak laut Pantai Selatan pun terlihat jelas dari sini.

Di sini, pemandangan laut yang indah pun akan tampak jelas. Pengalaman menaiki gondola menyebrangi laut tentu akan menjadi momen yang tak terlupakan.

Pantai Timang (GuideKu/Hiromi)

Lee Kwang Soo, aktor Korea Selatan, pernah mencoba menaiki gondola saat tengah syuting Running Man di Gunungkidul. Dari sini, pesona Pantai Timang semakin dikenal luas oleh wisatawan lokal maupun internasional.

Gondola Pantai Timang, sudah ada sejak tahun 1997. Dahulu, gondola itu digunakan untuk para penangkap lobster meletakan perangkapnya.

Mereka akan menyebrang laut menggunakan gondola tersebut dan membawa tangkapan lobster mereka untuk dijual kembali. Hingga saat ini, para penangkap lobster pun masih sering datang ke sana.

Bukan hanya menangkap lobster, beberapa warga lokal juga memancing beberapa jenis ikan di sana. Saat datang ke Pantai Timang, ada kuliner yang sangat sayang untuk dilewatkan yakni Kedai Lobster 'Pak Sis' Timang.

Pantai Timang (GuideKu/Hiromi)

Kedai ini menyajikan lobster yang ditangkap di Timang dengan penyajian nikmat yang menggoyang lidah. 

Sebagai online travel agent, Agoda menyediakan paket tur ke Gunungkidul yang memuat Pantai Timang dan Goa Jomblang. Paket tur kegiatan super seru ini punya harga mulai dari sekitar Rp1,8 juta.

Harga tersebut sudah termasuk tour guide, antar jemput, tiket Goa Jomblang, gondola di Pantai Timang, 1 kali makan siang, dan jeep ke Pantai Timang.

Dengan paket perjalanan yang tersedia di fitur activity atau aktivitas di aplikasi Agoda, pejalanan pun jadi lebih praktis dan nyaman. Rincian perjalanan sudah disiapkan secara matang sehingga tak perlu pusing dengan beragam hal.

BACA SELANJUTNYA

Agoda Merambah ke Distribusi Wholesale dengan Meluncurkan Beds Network