Minggu, 28 April 2024
Putri Lenggani : Senin, 06 November 2023 | 06:00 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Guideku.com - Di Jawa Barat, keindahan alamnya terbentang dari pesisir Indramayu hingga Pangandaran, Sukabumi hingga Kuningan.

Provinsi ini, yang juga salah satu yang paling padat penduduknya di Indonesia, menawarkan sejumlah keajaiban alam yang spektakuler.

Nah bicara soal jarak, dari satu lokasi wisata ke tempat wisata lainnya hanya menghabiskan enam jam perjalanan mobil. Jadi untuk bisa menjelejahi semuanya hanya membutuhkan waktu tidak sampai seminggu.

Dari Green Canyon yang memukau di Pangandaran hingga Curug Cikaso yang masih tersembunyi di Sukabumi, Jawa Barat memiliki destinasi wisata yang sayang untuk dilewatkan.

Green Canyon, Pangandaran

Green Canyon, atau dikenal sebagai "Grand Canyons" versi Jawa Barat, memberikan pengalaman menyusuri sungai di antara tebing hijau yang memukau. Petualangan ini diakhiri dengan melihat matahari tenggelam di laut selatan.

Curug Cikaso, Sukabumi

Tersembunyi di Desa Ciniti, Sukabumi, Curug Cikaso menawarkan keindahan air terjun tiga tingkat dengan kolam berwarna biru kehijauan. Perjalanan treking sejauh satu kilometer akan memberimu pengalaman tak terlupakan.

Stone Garden, Padalarang

Batu-batu alamiah di Stone Garden, yang terbentuk jutaan tahun lalu, menyuguhkan pemandangan menakjubkan terutama pada pagi atau senja hari. Tempat ini juga menyimpan jejak kehidupan manusia purba yang menambah nilai sejarahnya.

Taman Sakura Kebun Raya Cibodas, Cianjur

Meski berada di Indonesia dengan dua musim, Taman Sakura Cibodas menawarkan pesona bunga sakura yang mekar indah. Januari hingga Februari serta Juli hingga Agustus adalah waktu terbaik untuk menikmati kecantikan bunga ini.

D’Jungle Private Camp, Puncak, Bogor

Berkemah di D’Jungle Private Camp adalah pilihan tepat untuk merasakan alam segar tanpa repot membawa perlengkapan. Nikmati berbagai fasilitas di lingkungan yang dekat dengan hutan lindung.

Pantai Ujung Genteng, Sukabumi

Pantai Ujung Genteng menawarkan pantai berpasir putih dan momen sunset yang memukau. Bagi penggemar selancar, ombak besar di sini menantang untuk dijajal. Jangan lewatkan juga penangkaran penyu hijau di sekitar pantai.

Telaga Remis, Kuningan

Telaga Remis di Kuningan adalah danau alami yang indah. Luasnya 13 hektar dengan air bersih, tempat ini menawarkan meeting room, gazebo, dan area parkir untuk kenyamanan pengunjung.

Taman Bunga Nusantara, Cianjur

Taman Bunga Nusantara mengusung konsep agrowisata dengan tema Indonesia. Dengan wahana-wahana menarik, taman ini cocok untuk piknik dan mengabadikan momen indah.

Taman Air Mancur Sri Baduga, Purwakarta

Taman Air Mancur Sri Baduga di Purwakarta menawarkan pertunjukan air mancur yang memukau, terutama pada malam hari. Bersantailah di taman hijau ini sambil menikmati atraksi air yang menari.

Kawah Putih Talaga Bodas, Garut

Kawah Putih Talaga Bodas di Gunung Galunggung memberikan pesona danau berwarna putih karena kandungan belerang. Ada banyak aktivitas wisata yang bisa dinikmati, mulai dari treking hingga berendam di kolam air panas.

Jelajahi keindahan Jawa Barat dan nikmati setiap momennya! Apakah ada destinasi yang ingin kamu kunjungi? (*)

BACA SELANJUTNYA

Bukan Bandung, Ini Kota yang Jadi Pabrik Pertama Coklat Silverqueen