Senin, 29 April 2024
Caca Kartiwa : Rabu, 08 November 2023 | 06:22 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Guideku.com - Imbas El Nino yang melanda sejumlah wilayah Indonesia menyebabkan kekeringan, tak terkecuali objek wisata air, Kawah Putih yang berlokasi di Ciwidey, Kabupaten Bandung.

Melansir unggahan akun Instagram @bandung.banget, dalam sebuah video singkat diperlihatkan perbedaan kondisi Kawah Putih Ciwidey sebelum  dan saat kekeringan melanda.

Terlihat lokasi yang biasa berair berwarna putih kini mengering dengan dasar tanah yang pecah-pecah.

Kondisi tersebut menarik komentar dari sejumlah netizen yang mengaku kaget dengan kadalaman danau Kawah Putih yang ternyata tidak sedalam yang diperkirakan.

"Eh dikira dalem, ternyata deet tapi kalau di injek kira2 kenyemplung gak ya," komentar @tri***.

"Ning deet kitu min, sugan teh jero (ternyata dangkal begitu Min, kirain dalam)", tulis @imm***.

"Suganteh jero (kirain dalam)," komentar @adk***.

Bagi pecinta wisata, momen langka turunnya debit air di Kawah Putih Ciwidey bahkan sampai mengering tentu menjadi hal yang tak boleh dilewatkan untuk didokumentasikan dalam bentuk foto atau video.

Dengan beberapa teknik foto atau pengambilan video, pengunjung bisa membuat momen yang tetap estetik yang barangkali tidak didapatkan saat kawah tersebut berair seperti sebelumnya.

Harga Tiket Kawah Putih Ciwidey Bandung di sejumlah aplikasi perjalanan dan wisata, dimulai dari Rp 26.000 untuk wisatawan lokal dan Rp74.000 untuk turis mancanegara.

Berbagai fasilitas yang terdapat di Kawah Putih Ciwidey antara lain, toilet, mushola, warung makan, sky walk, spot foto hingga angkutan Ontang Anting.

BACA SELANJUTNYA

Mubes V IKA UIN Sunan Gunung Djati Bandung: Bersinergi dengan Adanya Program Riil