Senin, 06 Mei 2024
Caca Kartiwa : Rabu, 08 November 2023 | 17:15 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Guideku.com - Berwisata ke Kota Bandung tak selalu tentang objek wisata bernuansa kekinian.

Kota bandung juga memiliki tempat bersejarah dalm berbagai hal, termasuk Toko Akiat.

Toko Akiat adalah sebuah toko layangan yang terletak di Kota Bandung yang didirikan sekitar tahun 1986.

Menjadi salah satu destinasi utama liburan keluarga di Bandung, Toko Akiat terletak di Gg. Sereh No.3, Cibadak, Kec. Astanaanyar, Kota Bandung.

Toko Akiat menjual berbagai macam aksesoris layangan, seperti tali layangan, kertas layangan, gelasan akiat asli snap original, dan lain sebagainya. 

Selain itu suuasana di dalam toko ini menghadirkan nuansa penuh kenangan.

Mengikuti perjalanan YouTuber Noerwan Cahya, saat pertama kali melangkah ke toko, banyak barang-barang yang terpajang tentang prestasi dan kebanggaan, menati generasi muda menghargai keberadaan mereka.

Bicara soal barang legendaris, kita bisa menemukan berbagai macam gelasan bambu dengan warna-warna yang mencolok seperti merah, hijau, dan abu-abu.

Seiring dengan perjalanan waktu, toko ini ternyata memiliki sejarah panjang.

Dari perlombaan goro, layangan, hingga kejuaraan dunia, Akiat tetap menjadi bagian tak terpisahkan dari kisah-kisah kejayaan di berbagai era.

Ada begitu banyak trofi dan piala yang menghiasi toko ini, masing-masing menceritakan kemenangan dari berbagai perlombaan.

Mulai dari Piala Gubernur, Indonesia Super Cup, kejuaraan dunia 98, hingga kejuaraan dunia tahun 2022 menjadi beberapa bukti kejayaannya. Semuanya menjadi bukti betapa besar pengaruh Akiat dalam dunia kompetisi.

Tidak hanya memiliki kisah sukses di tingkat nasional, Akiat juga membawa namanya ke tingkat internasional.

Kejuaraan dunia di Prancis, pemain dari Korea, dan bahkan dari Pakistan, menunjukkan betapa besar dampak dari Akiat di kancah global.

Dari sisi kreatifitas hingga aspek strategi, setiap mainan yang ada di sini memiliki nilai edukatif yang tinggi.

Melangkah keluar dari Akiat, kita membawa pulang dengan layang-layang dan segala aksesorisnya, tetapi juga kisah inspiratif dan semangat kompetisi yang tetap membara, menghidupi sejarah dan semangat olahraga.

BACA SELANJUTNYA

5 Kebun Binatang di Bandung, Cocok Ajak Anak Nikmati Liburan Akhir Tahun