Jum'at, 03 Mei 2024
Caca Kartiwa : Minggu, 12 November 2023 | 15:00 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Guideku.com - Dusun Marongan, yang tersembunyi di Desa Sukomakmur, Kecamatan Kajoran, Kabupaten Magelang, menjadi sebuah permata tersembunyi, atau hidden gem, yang menawarkan pemandangan alam menakjubkan.

Lokasi ini bisa dipilih bagi yang bosan dengan objek wisata mainstream, karena menyajikan panorama alam spektakuler, khususnya dengan latar belakang megah dari Gunung Sumbing.

Ketika pagi tiba, pengunjung dapat menikmati pemandangan yang menakjubkan dari Gunung Sumbing, Gunung Giyanti, dan Kota Magelang dari ketinggian.

Selain itu, sensasi berada di atas awan juga dapat dirasakan wisatawan.

Hal ini karena lokasi lain yang berada lebih rendah dari Dusun Marongan Sukomakmur, akan tertutup awan, sehingga menciptakan optik lautan awan yang memukau.

Suhu yang dingin, terkadang mencapai 10 derajat Celsius pada pagi hari, menambahkan nuansa segar bagi para pengunjung.

Datang lebih awal ke Sukomakmur juga memberikan kesempatan untuk menyaksikan keindahan golden sunrise dari salah satu lokasi terbaik di Magelang.

Di Dusun Marongan, Sukomakmur, Magelang, para pengunjung dapat menjelajahi ladang sayuran dan buah-buahan yang membentuk terasering di lereng bukit, menciptakan pemandangan estetis yang memukau.

Selain berkeliling di pemukiman warga yang masih memancarkan atmosfer pedesaan yang asri, wisatawan juga dapat mengunjungi beberapa destinasi wisata lain yang terletak tidak jauh dari Dusun Marongan.

BACA SELANJUTNYA

Borobudur Terletak di Magelang, Fakta Ini Bikin Netizen Curhat Berjamaah