Sabtu, 27 April 2024
Hakim : Senin, 13 November 2023 | 15:33 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Guideku.com - Bandung merupakan suatu kota di wilayah Jawa Barat, yang punya segudang destinasi wisata menarik untuk dikunjungi.

Selain dikenal dengan beragam kuliner yang lezat, terdapat tempat wisata di Bandung seperti di luar negeri.

Bahkan, banyak wisatawan yang mengincar tempat wisata Bandung mirip luar negeri ini, karena memberikan pengalaman yang unik sekaligus pengetahuan baru.

Oleh sebab itu, wisata cukup datang ke Bandung untuk menikmati suasana ala Eropa, Korea Selatan, Jepang dan sebagainya sehingga tak perlu jauh-jauh ke luar negeri.

1. Floating Market

Tempat wisata Bandung mirip luar negeri berikutnya, yakni Floating Market. Wisata ikonik ini mirip pasar apung di Thailand yang populer, yakni Pattaya Floating Market.

Floating Market berada di atas danau alami, yakni Situ Umar. Pengunjung bisa membeli aneka kuliner atau cemilan tradisional dan modern di pasar terapung tersebut.

Nah, kemudian para penjual menjajakan dagangannya dari atas perahu yang berbaris rapi di atas Situ Umar. Uniknya, sebelum membeli makanan, pengunjung harus menukarkan uang rupiah dengan uang koin.

Selain pasar apung, pengunjung juga bisa menjumpai wahana menarik lainnya seperti air, permainan, spot foto, naik perahu dan sebagainya.

Untuk bisa datang kesini, lokasi berada di Jl. Grand Hotel No. 33E, Kecamatan Lembang, Bandung Barat.

2. De'Ranch Lembang

Tempat wisata yang satu ini mengusung konsep perkampungan koboi, seperti Amerika yang lengkap dengan segala pernak-perniknya.

De'Ranch ini menjadi satu di antara tempat wisata Bandung mirip luar negeri yang banyak dikunjungi wisatawan.

De'Ranch Lembang semula merupakan tempat pemeliharaan kuda tunggang, dan sapi perah. Tempat ini luasnya sekitar 5 hektar yang akhirnya dikembangkan menjadi objek wisata.

De'Ranch juga memiliki berbagai wahana permainan dan rekreasi, seperti kolam pancing, panahan, dan restoran. Lokasinya berada di Jl. Maribaya No. 17, Kayuambon, Lembang, Kabupaten Bandung Barat.

3. Sarae Hills

Tempat wisata Bandung mirip luar negeri selanjutnya adalah World of Wonders (WOW) yang berada di Sarae Hills. Sesuai namanya, destinasi wisata ini menawarkan pengalaman keliling dunia.

Area World of Wonders ini memiliki berbagai bangunan ikonik dari berbagai belahan dunia. Sebut saja, Arc de Triomphe, Menara Eiffel, Patung Liberty, Sphinx, Pyramid Giza, dan Amphitheatrum Flavium.

Landmark berbagai negara itu bisa menjadi spot foto Instagramable. Jika ingin beristirahat, kamu bisa mampir sejenak ke kafe yang berkonsep ala Santorini dengan ciri khas bangunan berwarna putih dan biru.

Harga tiket masuk Sarae Hills ini dibanderol mulai dari Rp50.000-Rp80.000 per orang. Lokasinya di Jl. Pagermaneuh, Pagerwangi, Lembang, Bandung Barat.

4. Kampung Korea

Lokasinya berada di Jl. Banten No. 7, Kebonwaru, Kecamatan Batununggal, Kota Bandung. Obyek wisata ini cocok sekali untuk pecinta Korea Selatan.

Pengunjung akan disuguhkan dengan beberapa bangunan khas Korea Selatan begitu memasuki area Kampung Korea tersebut.

Mulai dari arsitektur rumah tradisional Korea hingga berbagai ornamen yang memperkuat kesan Korea Selatan.

Misalnya, ada lampu, bunga sakura, lukisan dinding, hingga hangul atau tulisan Korea Selatan yang tersebar di beberapa tempat.

Bukan hanya banguan tradisional, makanan yang dijual pun khas Korea Selatan yang bisa ditemukan pada drama Korea. Ada ramyeon, kimchi, kimbab, bibimbap, hingga jajanan Korea, seperti tteokbokki, dan odeng.

5. Little Seoul

Tempat wisata lainnya yang bernuansa Korea Selatan di Bandung yakni Little Seoul. Lokasi ini merupakan bagian dari Chingu Cafe, yang populer, hits dan Instagramable di Bandung.

Little Seoul ini berada di luar ruangan kafe, yang menghadirkan suasana ala Jalan Dongdaemun di Seoul. Di sini pengunjung akan terlena dan terasa seperti berada di Korea Selatan.

Selain itu, kamu juga mengenakan Hanbok atau pakaian tradisional Korea Selatan dan berfoto-foto. Chingu cafe juga menawarkan kuliner khas Korea autentik, yang lezat dan halal, serta berkualitas dengan suasana kafe Korea modern nyaman dan penuh warna.

Little Seoul ini ini berada di Chingu Cafe yang terletak di Sawunggaling No. 10, Tamansari, Kecamatan Bandung Wetan, Kota Bandung.

BACA SELANJUTNYA

Rekomendasi Tempat Wisata di Bandung Menarik, Ajak Keluarga Libur Akhir Tahun ke Sini