Sabtu, 27 April 2024
Caca Kartiwa : Jum'at, 17 November 2023 | 07:15 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Guideku.com - Seorang wisatawan lokal, menyuarakan ketidakpuasannya terhadap biaya masuk yang tinggi ke Air Terjun Sekumpul di Bali.

Dalam curhatannya, wisatawan lokal tersebut mengeluhkan harga tiket yang dipatok Rp300 ribu untuk masuk ke objek wisata di Desa Sekumpul, Kecamatan Sawan, Kabupaten Buleleng tersebut.

Melansir akun Instagram @balisantuy, Jumat (17/11/2023) pemilik akun TikTok @dekodennis, mengekspresikan keluhannya terkait harga tiket yang dianggap tinggi.

Dalam video, Deko merekam perjalanannya dari Tabanan menuju Air Terjun Sekumpul.

Ketika tiba di Sekumpul, ia dihentikan di sebuah pos dan diminta membayar tiket sebesar Rp300 ribu untuk masuk ke kawasan air terjun.

Dalam interaksi tersebut, Deko memastikan kembali harga tiket kepada penjaga pos.

"Bli tadi Rp300 ribu ya per orang, 300 ribu?” tanya Deko, dan pria di pos yang mengkonfirmasi bahwa setelah membayar, pengunjung tidak perlu melakukan transaksi tambahan saat berada di area Air Terjun Sekumpul.

Deko merasa terkejut dengan harga tiket yang dianggapnya terlalu mahal.

Bahkan, lebih mengejutkannya lagi, wisatawan mancanegara diminta membayar hingga Rp600 ribu untuk masuk ke air terjun Sekumpul.

"Lihat nota bule, ada yang bayar Rp600 ribu, ngelihat review di Google orang juga pada komplain. Maksud gue, bule Rp300 ribu per orang aja udah mahal,” ungkap Deko.

Meskipun awalnya niatnya datang ke tempat tersebut untuk mendukung komunitas lokal, namun setelah mengetahui harga tiket yang cukup tinggi, Deko memutuskan untuk tidak melanjutkan perjalanannya ke salah satu air terjun populer di Bali ini.

Sejumlah warganet yang mengaku pernah berkunjung ke Air Terjun Sekumpul juga menuliskan keluhan serupa di Google review, yakni harga tiket masuk yang dirasa mahal.

BACA SELANJUTNYA

Wisata Rumah Gemuk Bali Tiket Masuk Gratis, Cek Lokasi, Fasilitas, hingga Spot Foto Romantis yang Instagramable