Minggu, 28 April 2024
Isma Ningsih : Jum'at, 17 November 2023 | 11:10 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Guideku.com - Apakah Anda sedang mencari rekomendasi tempat wisata Bedugul Bali untuk menghabiskan liburan Natal dan Tahun Baru 2023?

Tepat sekali, kali ini Gudeku.com akan mengulas 6 tempat pariwisata yang terletak di wilayah Bali yang terkenal sejuk dan dingin. 

Tidak lagi pantai, di Bedugul Bali Anda akan banyak menemukan wisata alam dengan panorama dengan view pegunungan dan danau yang menakjubkan. 

Cocok banget dijadikan untuk healing, bagi anda yang penat dengan suasana kota Denpasar yang macet dan selalu diwarnai dengan kesibukan. 

Jangan khawatir, harga tiket untuk masuk wisata alam Bedugul Bali ini tergolong cukup murah. Start Rp. 10.000 hingga Rp. 25.000 anda bisa menjajal berbagai wisata alam Bedugul dengan jarak yang cukup berdekatan lho. 

Lantas apa saja sih wisata Bedugul Bali yang recommended untuk dikunjungi? Simak ulasan berikut ini. 

1. Wisata Pura Ulun Danu Beratan

Pura Ulun Danu Beratan terletak di Danau Beratan Candikuning, Kecamatan Baturiti Tabanan. Harga tiket masuk untuk orang dewasa Rp. 30.000 dan Rp. 20.000 untuk anak-anak. 

Wisata ini menyuguhkan pemandangan bangunan Pura di tengah Danau yang menakjubkan. Danau yang membentang sangat luas terlihat sangat cantik dan indah dipenuhi dengan kabut. 

2. Kebun Raya Bedugul Bali 

Selain danau, pengunjung juga bisa berwisata di Kebun Raya Bedugul Bali. Wisata ini memiliki lahan yang luas, sehingga pengunjung bisa menggunakan kendaraan untuk menjelajahi Kebun Raya tersebut. 

Diresmikan pada 15 Juli 1959, lokasi kebun satu ini berada di Jalan Raya, Candikuning, Kecamatan Baturiti, Kabupaten Tuban, Bali, tidak jauh dari Ulun Danu Beratan. 

Memiliki lahan seluas 50 Hektar, kebun ini dipenuhi dengan berbagai spesies tumbuhan yang sangat beragam. 

Tiket masuk Kebun Raya Bedugul Bali adalah Rp. 20.000 untuk hari Senin-Jumat, dan Rp. 30.000 untuk Weekend. 

Bagi pengunjung yang membawa sepeda motor dikenakan biaya tambahan sebesar Rp. 15.000 dan Rp. 20.000 untuk mobil. 

3. Petik Buah Stroberi 

Wisata selanjutnya adalah Petik Buah Stroberi. Lokasinya berada di Jalan Raya Baturiti Bedugul Bali Br. Taman Tanda Baturiti.

Tiket masuk ke wisata ini sangat terjangkau, pengunjung hanya membayar Rp. 10.000 per orang dan bisa langsung memetik buah stroberi langsung dari kebunnya. Untuk harga stroberi sendiri kisaran Rp. 50.000 per kilo. 

4. Wisata Rumah Gemuk 

Jika anda mencari restoran dengan konsep taman danau, bisa kunjunungu Wisata Rumah Gemuk. Pengunjung bisa bersantai dan menikmati berbagai jenis makanan sembari memandangi pemandangan alam Danau Ulun Danu Beratan yang berkabut. Lokasinya berada di Jalan Drupadi nomor 2, Candikuning Kecamatan Baturiti, Kabupaten Tuban. 

5. Berbelanja di Pasar Candi Kuning

Pengunjung bisa berbelanja oleh-oleh khas Bedugul dengan berbelanja di Pasar Candi Kuning. Disini anda akan banyak menjumpai berbagai macam jenis kerajinan, baju, souvenir, buah-buahan dan berbagai hasil bumi dari daerah yang terkenal dingin ini. Lokasi pasar Candi Kuning hanya berjarak 5 menit dari Pulau Ulun Danu Beratan. 

6. The Blooms Garden

Wisata selanjutnya adalah The Blooms Garden yang berlokasi Banjar Batusesa, Desa Candikuning, Kecamatan Baturiti Kabupaten Tabanan. Keunggulan dari wisata satu ini menyuguhkan berbagai jenis bunga yang sangat beragam dengan konsep taman yang menarik.

Bahkan beberapa bentuk taman di buat menyerupai hewan, seperti burung merak. Lalu ada pula taman bunga yang dibuat menyerupai oval, Taman Dewi Danu, Taman Belanda serta Taman Cinta.

Harga Tiket masuk The Blooms Garden untuk anak-anak Rp. 15.000, dewasa Rp. 30.000. Sedangkan untuk wisatawan mancanegara adalah Rp. 40.000. 

Itulah enam rekomendasi tempat wisata bedugul yang cocok untuk liburan natal dan tahun baru 2023.(*)

BACA SELANJUTNYA

Persiapan Mudik Lebaran, 4 Tips Membeli Tiket Pesawat Murah