Sabtu, 27 April 2024
Caca Kartiwa : Sabtu, 18 November 2023 | 11:00 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Guideku.com - Jika Anda merencanakan mengisi libur Natal 2023 dan Tahun Baru 2024 ke destinasi wisata murah meriah, Umbul Songo jadi pilihan tepat.

Umbul Songo, dikenal destinasi wisata alam yang menawarkan pengalaman seru, dapat diakses dengan biaya masuk yang terjangkau.

Jarak dari Kota Salatiga ke Umbul Songo sekitar 17,6 kilometer dan dapat ditempuh dengan waktu 30 menitan melalui rute Jl. Raya Kopeng dan Jl. Raya Salatiga-Kopeng/Jl. Wonosari - Pakis.

Melansir kanal Youtube ZU Explorer, tiket masuk tempat ini sebesar Rp6.000, dan untuk parkir, pengunjung hanya perlu membayar Rp2.000.

Objek wisata ini terletak di ketinggian sekitar 1450 mdpl, diapit oleh Gunung Telomoyo, Gunung Andong, dan Gunung Merbabu.

Suramin, pemandu wisata, menjelaskan bahwa Umbul Songo bukan hanya tempat untuk menikmati keindahan alam, tetapi juga dilengkapi dengan berbagai wahana, termasuk kolam renang.

Keunikan kolam renang di sini adalah airnya berasal langsung dari gunung, menjadikannya kolam renang alami tanpa tambahan kaporit.

Untuk fasilitas kolam renang, pengunjung tidak dikenakan biaya tambahan alias gratis.

Suramin menjelaskan harga tiket masuk Umbul Songo Rp6.000 berlaku untuk hari biasa, sementara untuk hari libur tiket masuk sebesar Rp8.500.*

Dengan biaya masuk yang terjangkau dan pengalaman wisata yang beragam, Umbul Songo menjadi pilihan menarik bagi mereka yang ingin bersatu dengan alam sambil menikmati kesegaran kolam renang alami.

*harga tiket masuk bisa berubah sewaktu-waktu

BACA SELANJUTNYA

HEHA WATERFALL PUNCAK BOGOR VIRAL! Wisata Air Terjun Buatan Terbesar Di Indonesia, Dekat Taman Safari