Sabtu, 27 April 2024
Caca Kartiwa : Sabtu, 18 November 2023 | 12:00 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Guideku.com - Akhir tahun sebentar lagi, dan bagi Anda yang mencari alternatif destinasi wisata libur natal dan tahun baru, Goa Rong View di daerah Tuntang, Kabupaten Semarang bisa menjadi pilihan menarik.

Meskipun bukan tempat wisata baru, kini Goa Rong hadir dengan sentuhan baru yang dikenal sebagai New Goa Rong View.

Goa Rong View terletak di Jalan Lerak Lopait, Desa Delik, Kecamatan Tuntang, Semarang, Jawa Tengah.

Berjarak sekitar 10,9 kilometer dari Kota Salatiga, perjalanan ke Goa Rong View bisa ditempuh dengan waktu sekitar 23 menit menggunakan kendaraan melalui Jl. Diponegoro dan Jl. Nasional 16.

Biaya tiket masuk objek wisata ini sebesar 20.000 per orang.

Meski disebut "Goa," daya tarik tempat ini sebenarnya bukanlah goa itu sendiri, melainkan area yang memungkinkan pengunjung menikmati pemandangan menakjubkan dari ketinggian.

Terdapat berbagai spot foto menarik di sekitar New Goa Rong View seperti hamparan rumput hijau sintetis dan tulisan "Goa Rong View" di atas pagar, dimana pengunjung dapat berfoto dengan latar belakang pemandangan gunung dan dataran yang memukau.

Tak ketinggalan, ada juga jembatan kaca yang menambah keseruan pengalaman berwisata.

Dari kawasan wisata ini, mata kita akan dimanjakan dengan pemandangan gunung seperti Sumbing, Ungaran, Sindoro, Telomoyo, dan Rawa Pening.

Bahkan saat cuaca sedang mendung, pengunjung dapat menyaksikan keindahan awan yang seolah-olah menutupi daratan.

Selain menawarkan keindahan alam, New Goa Rong View juga menyediakan fasilitas lain. Pengunjung dapat bersantap di restoran yang tersedia.

Bagi yang ingin berlama-lama menikmati keindahan Goa Rong, terdapat opsi glamping dengan tarif 650.000 per malam.

Setiap bilik dapat dihuni oleh 4 orang dan dilengkapi dengan fasilitas seperti TV, AC, WiFi, water heater, air mineral, teh, kopi, dan perlengkapan keamanan 24 jam.

Waktu operasional Goa Rong View mulai dari jam 8 pagi hingga 6 sore.

Jika ingin mendapatkan view terbaik, disarankan datang pada pagi atau sore hari. Saat sore, teman-teman dapat menyaksikan langit berwarna jingga dengan semburat putih dari sinar matahari yang perlahan tenggelam di balik gunung.

Demikianlah rekomendasi destinasi liburan akhir tahun di New Goa Rong View. Selamat menikmati keindahan alam dan momen liburan akhir tahun tak terlupakan di sana!

BACA SELANJUTNYA

Asal-Usul Nama Kota Salatiga: Benarkah dari 'Salah Tiga' dan Peran Sunan Kalijaga?