Sabtu, 27 April 2024
Caca Kartiwa : Selasa, 21 November 2023 | 15:30 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Guideku.com - Dunia hiburan taman bermain akan segera menyambut kehadiran trek roller coaster baru yang mencatat rekor.

Falcon’s Flight, roller coaster tertinggi dan tercepat di dunia, sedang dalam tahap konstruksi dan akan menjadi atraksi utama di Six Flags Qiddiya, Arab Saudi.

Menurut perancangnya, Intamin, coaster ini, yang memiliki tinggi lebih dari 600 kaki dan kecepatan meluncur lebih dari 150 mph, akan menjadi yang pertama di kelasnya.

CEO Six Flags Qiddiya, Philippe Gas, menyebutnya sebagai keajaiban teknik modern yang belum pernah ada sebelumnya.

Falcon’s Flight akan menjadi salah satu dari 28 atraksi di Six Flags Qiddiya, taman hiburan pertama di negara itu, sejalan dengan program pemerintah Vision 2030 yang bertujuan untuk diversifikasi ekonomi, keterlibatan global, dan peningkatan kualitas hidup.

Roller coaster "Exa" setinggi gedung pencakar langit ini akan memiliki penurunan maksimum mencapai 640 kaki, melampaui rekor tertinggi saat ini yang dipegang oleh Kingda Ka di Six Flags Great Adventure, New Jersey, yang setinggi 456 kaki.

Kecepatan maksimumnya mencapai 156 mph, mengalahkan Formula Rossa di Dubai yang hanya bisa mencapai 149 mph.

Falcon’s Flight akan memiliki trek sepanjang 2.48 mil, hampir satu mil lebih panjang dari roller coaster terpanjang saat ini, Steel Dragon 2000 di Nagashima Spa Land, Jepang.

Roller coaster ini akan memanfaatkan tiga peluncuran elektromagnetik untuk mencapai kecepatan gila-gilaan.

Yang membuat Falcon’s Flight semakin menarik adalah desainnya yang mencakup penurunan pertama yang membawa penumpang melintasi tebing curam dan menuju padang gurun.

Meskipun kecepatannya yang luar biasa, keamanan penumpang tetap diutamakan.

Setiap 'mobil' yang berbentuk elang dilengkapi dengan kaca depan untuk melindungi penumpang dari angin dan elemen lainnya.

Falcon’s Flight bukan hanya mencatat rekor sebagai roller coaster tertinggi dan tercepat, tetapi juga sebagai struktur coaster bebas terpanjang di dunia, membentang sejauh empat kilometer.

Six Flags Qiddiya, yang terletak sekitar 40 menit dari Riyadh, juga akan menjadi rumah bagi Falcon’s Flight dan 27 atraksi lainnya di enam wilayah tematik yang berbeda.

Diantaranya adalah Sirocco Tower, menara drop-tertinggi di dunia, yang juga akan menjadi bagian dari City of Thrills, tempat Falcon’s Flight berada.

Melansir laman themeparktourist, awalnya, wahana ini direncanakan untuk dibuka pada tahun 2022, tetapi mengalami penundaan, dan ditargetkan buka tahun depan tanpa disebutkan kapan pastinya.

 

BACA SELANJUTNYA

Potensinya Gede, Kunjungan Wisman Jepang ke Indonesia Terus Ditingkatkan