Sabtu, 27 April 2024
Caca Kartiwa : Rabu, 22 November 2023 | 15:30 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Guideku.com - Menjelang pergantian tahun, para introvert menemukan momen liburan akhir tahun sebagai waktu istimewa untuk merenung dan menikmati ketenangan pribadi mereka.

Di tengah hiruk-pikuk perayaan yang merayap ke setiap sudut, liburan akhir tahun menjadi peluang bagi mereka untuk menemukan kedamaian dalam kesendirian.

Bagi para introvert yang merencanakan perjalanan liburan akhir tahun, berikut beberapa negara yang direkomendasikan.

Slovenia
Melansir laman kiwi.com, Slovenia sedang merangkak perlahan ke dalam daftar impian para pelancong, dan saat ini, negara ini tetap menjadi salah satu tempat yang belum banyak ditemui di Eropa.

Kota-kota indah di tepi danau seperti Bled di kaki Pegunungan Alpen Julian menenangkan jiwa, sementara ibu kota Ljubljana memiliki nuansa kota kecil yang khas berkat arsitektur Hapsburg yang indah dan tepian sungai yang dikelilingi pohon.

Para pecinta kuliner baru-baru ini mulai menemukan keberagaman kuliner di sini, yang menonjolkan anggur lokal dan bahan-bahan dari padang rumput berbunga liar dan lahan pertanian yang luas di negara ini.

Islandia
Mengutip euronews, Islandia tetap menjadi destinasi yang menarik untuk para introvert.

Dengan keindahan alamnya yang menakjubkan, termasuk air terjun yang spektakuler, gunung es, dan mata air panas, Islandia menawarkan kedamaian yang diidamkan oleh jiwa introvert.

Jepang
Melansir laman jetsetter, bagi mereka yang merasa kewalahan oleh cahaya berkedip dan keramaian jalanan Tokyo, Kyoto menawarkan budaya yang jauh lebih tenang.

Di sini, Anda dapat melihat geisha berjalan berpasangan, menikmati hidangan kaiseki tradisional di restoran seperti Kinmata, menghabiskan waktu di kuil, pura, dan taman Zen yang tenang, serta menemukan ruang untuk meditasi di dalam Hutan Bambu Sagano.

Untuk tempat menginap, kami sarankan Hoshinoya, yang dibangun di dalam ryokan yang direnovasi di sepanjang Sungai Oi dan hanya dapat diakses dengan perahu.

Swiss
Swiss dikenal dengan sifat introvert alaminya, dan Zurich, meskipun tetap menjadi pusat keuangan, memiliki pesona tersendiri melalui seni dan wisata kuliner.

Nikmati karya kontemporer di museum Kunsthaus, kagumi jendela Chagall di dalam gereja Fraumünster, dan nikmati raclette (hidangan tradisional Swiss berupa keju leleh yang biasanya disajikan dengan acar dan kentang fingerling) di restoran yang ramah seperti Raclette-Stube.

Lanjutkan pelajaran budaya di Baur au Lac, berdekatan dengan tepi danau, yang memancarkan pesona glamor dengan kamar-kamarnya yang megah, taman yang dirancang, dan restoran bintang Michelin Pavillon.

Denmark
Penemu konsep hygge (sebuah kata Denmark yang digunakan untuk mendeskripsikan perasaan atau momen kebahagiaan) mengetahui pentingnya hadir di sini dan sekarang, baik saat makan malam bersama teman, berjalan-jalan di Tivoli dengan pasangan, atau sekadar bersantai di dekat jendela dengan secangkir kopi dan buku favorit.

Kopenhagen adalah destinasi sempurna untuk merasakan pesona dan kepribadian orang Denmark, dan juga merupakan salah satu destinasi Eropa terbaik untuk perjalanan solo.

Nikmati hidangan laut segar dan anggur di salah satu restoran pinggir jalan di Nyhavn, bersepeda di sepanjang tepi air ke taman botani, meresapi sejarah medieval di Istana Rosenborg, lalu bersantailah di Sanders, tambahan gaya baru di kota ini.

BACA SELANJUTNYA

3 Tempat Staycation di Garut Cocok untuk Liburan Akhir Tahun