Sabtu, 27 April 2024
Caca Kartiwa : Jum'at, 24 November 2023 | 09:30 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Guideku.com - Kejadian petugas bandara yang membanting koper penumpang pesawat viral di media sosial menimbulkan kontroversi.

Dalam video yang diunggah di Instagram @lowslow.indonesia pada Kamis (23/11/2023), terlihat dua petugas bandara yang sedang memindahkan koper penumpang, dimana salah satunya, yang memakai baju merah, terlihat memperlakukan secara kasar dengan melempar koper dan dus.

Video tersebut mendapat reaksi emosional dari warganet, namun identitas maskapai penerbangan dan lokasi bandara tidak diungkapkan.

Sebelumnya dugaan perlakuan tidak baik terhadap barang penumpang pesawat juga menimpa beberapa musisi Indonesia.

Gitar Martin & Co GPCX2AE Macassar buatan Meksiko milik Ardhito Pramono hancur diduga akibat dibanting oleh petugas bandara.

Insiden ini terjadi saat perjalanan dari Jakarta ke Yogyakarta dimana Arditho tampil di acara Indonesia Bertutur 2022 di kawasan Borobudur.

Meskipun tidak jelas apakah akan ada tuntutan hukum terhadap maskapai, musisi ini memutuskan untuk tidak membawa gitar cadangan dan tidak menyanyi lagu "Cigarettes of Ours" dalam show-nya.

Dalam insiden lain, gitar Taylor 314 senilai Rp 34,5 juta milik Aditya Ilyas, gitaris Soegi Bornean, juga mengalami kerusakan.

Pecahnya gitar Aditya diduga terjadi saat pemindahan barang dari pesawat Super Air Jet ke Batik Air, setelah transit di Jakarta.

Meskipun barang tersebut sudah terbungkus rapi, dugaan kelalaian petugas bandara membuat gitar Aditya pecah akibat jatuh terlalu keras.

BACA SELANJUTNYA

Viral! Aksi Unik Penumpang Tidur di Lantai Pesawat di Tengah Penerbangan Panjang