Minggu, 28 April 2024
Caca Kartiwa : Senin, 27 November 2023 | 07:00 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Guideku.com - Hongaria, sebuah negara di Eropa Tengah yang dikelilingi oleh Slowakia, Ukraina, Rumania, Serbia, Kroasia, Slovenia, dan Austria, menyimpan destinasi yang menarik perhatian.

Melalui channel YouTube Nadya Keliling Eropa, kita diajak melihat Desa Nagybakonak di Hungaria yang memiliki populasi sekitar 369 penduduk.

Dalam video yang diunggah, Nadya tidak hanya menyoroti keindahan alam, tetapi juga memberikan pandangan tentang kondisi desa itu sendiri.

Dia menjelaskan bahwa rumah-rumah di Hungaria memiliki ciri khas tertentu, dengan tampilan yang terkesan tua dan cat yang sudah kelupas.

Meski begitu, banyak yang mengamati kesamaan antara desa di Hungaria dengan perkampungan di Indonesia. Nadya sendiri mengungkapkan kesan tersebut, menyebut rumah-rumah di desa Hungaria mirip dengan perkampungan di Indonesia.

Kondisi desa yang dia kunjungi di Hungaria dianggapnya memiliki kemiripan dengan perkampungan di Indonesia. Contohnya adalah kebiasaan menjemur baju di luar rumah, suatu praktik yang umum di Indonesia.

"Ada orang-orang yang jemur baju di luar juga," ungkap Nadya.

Selain itu, satu hal lagi yang membuat desa di Hungaria tampak serupa dengan Indonesia adalah keberadaan tiang listrik yang masih berdiri di jalanan.

Nadya mencatat bahwa ini tampak berbeda dengan sebagian besar wilayah Eropa, di mana kabel listrik telah ditanam di bawah tanah, menghilangkan pemandangan tiang listrik menjulang di jalanan.

Perbedaan ini menambah kesan serupa antara desa Hungaria dan perkampungan di Indonesia.

Bahkan, pemandangan pohon pisang di perkarangan rumah desa Hungaria menambah nuansa familiar dengan desa-desa di Indonesia.

Melalui pengamatan Nadya, kita dapat merasakan keunikan desa di Hungaria yang, meskipun berada di belahan dunia yang berbeda, masih menyimpan kesamaan dengan pesona perkampungan yang akrab di Indonesia dan keindahan dan keunikan desa tidak mengenal batas geografis.

 

BACA SELANJUTNYA

Film Malam Para Jahanam, Film Horor Belatar Sejarah Indonesia Tayang Desember Ini