Sabtu, 27 April 2024
Caca Kartiwa : Senin, 27 November 2023 | 08:00 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Guideku.com - Menteri Keuangan, Sri Mulyani, menghabiskan akhir pekan dengan perjalanan wisata ke Gunung Pancar, Bukit Sentul, Bogor, yang kemudian dibagikan melalui unggahan Instagramnya.

Melalui akun Instagram @smindrawati, Sri Mulyani membagikan sejumlah foto yang menampilkan momen santainya di tengah hutan pinus. Penampilannya kali ini terlihat berbeda, dengan gaya sporty mengenakan topi hitam, kaos abu-abu, jaket hitam, celana jeans, dan sepatu kets putih.

Menteri Keuangan ini juga memperlihatkan gambar tenda tempat ia menginap dan berbagi momen menyenangkan saat menikmati secangkir kopi bersama suaminya.

Lewat unggahan ini, kita dapat melihat sisi lain dari Sri Mulyani, seorang menteri yang menikmati waktu luang di tengah kesibukannya.

Dalam unggahan tersebut, Sri Mulyani juga membagikan sebuah puisi yang tampaknya terinspirasi dari keindahan Gunung Pancar.

Objek wisata alam Gunung Pancar terletak di Desa Karang Tengah, Babakan Madang, Bogor, Jawa Barat. Lokasi ini dapat dijangkau melalui Sentul City, sekitar 1 - 1,5 jam perjalanan dari Jakarta untuk kondisi lalu lintas normal.

Dengan ketinggian 300 – 800 mdpl, suhu di Gunung Pancar tidak terlalu berbeda dengan suhu di kota Bogor.

Gunung Pancar menawarkan berbagai kegiatan dan fasilitas, termasuk camping ground, prewedding photo spot, glamping, trekking, outbound team building, paintball, gathering, dan wedding venue. Hutan pinus Gunung Pancar juga sering dipakai untuk kegiatan foto prewedding.

Gunung Pancar beroperasi setiap hari dengan jam buka mulai pukul 09.00 WIB hingga 18.00 WIB.

Harga tiket masuk Gunung Pancar cukup terjangkau yakni Rp 5.000 untuk wisatawan lokal dan Rp 100.000 untuk turis asing di hari kerja.

Sementara untuk akhir pekan, harga tiket untuk wisatawan lokal Rp 7.500 dan Rp 150.000 untuk turis asing.

BACA SELANJUTNYA

Libur Tahun Baru Coba Kunjungi Tempat Wisata di Bogor Ini, Keindahan Alamnya Memikat