Sabtu, 27 April 2024
Caca Kartiwa : Selasa, 28 November 2023 | 13:15 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Guideku.com - Musim hujan, bagi sebagian orang menjadi waktu yang malas untuk traveling atau wisata karena takut basah atau malas dengan udara dingin.

Namun beberapa kota berikut justru lebih menyenangkan dikunjungi saat musim hujan. Entah karena memang dikenal sebagai kota hujan atau memberikan kesan berbeda saat dikunjungi di musim hujan.

Mawsynram - India
Desa Mawsynram di India memegang rekor sebagai tempat terbasah di dunia dengan curah hujan tahunan mencapai 467 inci.

Mumbai, Kalkuta, dan Delhi dikenal dengan musim hujan di musim panasnya, menjadi pilihan ideal untuk perjalanan selama musim ini dengan potensi menghemat biaya perjalanan dan menghindari keramaian. Pastikan untuk mempersiapkan pakaian hujan.

Paris - Prancis
Paris, memiliki cuaca yang cenderung basah sepanjang tahun, dengan curah hujan mencapai 26 inci per tahun. Meskipun musim panas menjadi peluang terbaik untuk menghindari hujan, payung sebaiknya selalu menjadi teman setia Anda karena hujan bisa turun kapan saja.

Kota ini menawarkan pengalaman dalam ruangan yang fantastis dengan toko-toko, museum, teater, kafe, dan bistro.

Seattle - Amerika Serikat
Seattle, Washington, dijuluki ibukota hujan di Amerika Serikat, menerima sekitar 37 inci hujan per tahun. Meskipun hujan tidak selalu deras, keberadaannya hampir sepanjang tahun membuat payung atau jas hujan menjadi perlengkapan penting.

Meskipun bulan musim panas cenderung cerah, tetaplah bersiap-siap untuk kondisi berawan dengan potensi gerimis.

Big Bog - Hawaii
Big Bog di Maui, Hawaii, dikenal sebagai destinasi terbasah di pulau tersebut, menerima lebih dari 33 kaki curah hujan per tahun. Meskipun perjalanan di sepanjang Hana Highway bisa membuat Anda basah, suhu yang hangat membuat pengalaman ini menyegarkan.

Di bagian lain pulau, hujan turun secara sporadis, memungkinkan wisatawan untuk menikmati keindahan Hawaii tanpa kekhawatiran hujan.

London - Inggris
London menawarkan pesonanya meskipun hujan turun sekitar sepertiga tahun, dengan curah hujan tahunan mencapai 24 inci. Musim dingin bisa dingin dengan kemungkinan salju, sementara musim panas memiliki suhu nyaman namun berpotensi hujan sekitar 8 hari per bulan.

Tokyo - Jepang
Tokyo, dengan iklim tropis dan lembab, mengalami musim hujan sekitar sepertiga tahun. Meskipun suhu musim dingin bisa sejuk dengan sedikit hujan salju, musim semi menjadi waktu yang menyenangkan dengan mekarnya Pohon Sakura.

 

 

 

BACA SELANJUTNYA

Potensinya Gede, Kunjungan Wisman Jepang ke Indonesia Terus Ditingkatkan