Minggu, 28 April 2024
Caca Kartiwa : Rabu, 29 November 2023 | 15:30 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Guideku.com - Seorang turis perempuan bernama Froilanis Maireth Rivas Román (33) asal Valencia, Venezuela, tewas usai tersambar petir pantai Cartagena, Kolombia pada pada 14 November 2023.

Melansir bnn network, insiden mengejutkan ini, terekam dalam rekaman kamera pengawas, menyoroti ketidakdugaan dan potensi mematikan dari fenomena alam.

Froilanis, ibu dua anak yang berprofesi sebagai penata rambut yang juga memiliki toko pakaian di Instagram, segera dibawa ke Rumah Sakit Serena del Mar dalam keadaan henti jantung setelah kejadian tersebut.

Meskipun tim medis berusaha keras selama 45 menit untuk menolongnya, namun nyawanya tak tertolong dan dinyatakan meninggal..

"Upaya untuk menghidupkannya dilakukan selama 45 menit. Setelah itu, pihak berwenang menyatakan bahwa ia telah meninggal," ujar juru bicara Kantor Walikota Cartagena seperti yang dilansir oleh Daily Star pada Jumat (24/11/2023).

Hanya beberapa jam sebelum kejadian tragis itu, Kantor Manajemen Risiko Cartagena dilaporkan telah menerbitkan peringatan mengenai cuaca buruk dan meminta warga untuk mengambil langkah-langkah pencegahan.

Pejabat setempat menyatakan bahwa Froilanis, warga negara Venezuela, menjadi korban sambaran petir setelah penjaga pantai memerintahkan para perenang untuk meninggalkan area tersebut.

Pihak berwenang kota mengimbau para wisatawan untuk mematuhi peraturan keselamatan yang diberikan oleh penjaga pantai.

Kepergiannya yang mendadak telah membawa kesedihan dan kebingungan bagi mereka yang mengenalinya.

The Independent melaporkan bahwa keluarga Rivas, dalam unggahan di Facebook, menyampaikan bahwa mereka sedang berupaya membawa pulang jenazahnya ke Venezuela untuk dimakamkan.

Menurut National Library of Medicine, tercatat sekitar 24.000 kematian akibat sambaran petir terjadi setiap tahun di seluruh dunia, dan jumlah cedera mencapai sepuluh kali lipat dari angka tersebut.

 

BACA SELANJUTNYA

Punya Cita Rasa Khas, Arepa Diprediksi Memuncaki Tren Kuliner 2019