Minggu, 28 April 2024
Caca Kartiwa : Rabu, 29 November 2023 | 17:00 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Guideku.com - Insiden dramatis terjadi di penerbangan Southwest Airlines pada hari Minggu lalu, ketika seorang penumpang membuat kepanikan dengan melarikan diri melalui pintu darurat pesawat.

Video yang diunggah di media sosial X (Twitter) oleh akun @fl360aero, menunjukkan momen panik di Bandara Internasional Louis Armstrong di New Orleans, Amerika Serikat, di mana penumpang tersebut ditangkap setelah melarikan diri dari pesawat Boeing 737 MAX 8 yang dioperasikan oleh Southwest Airlines nomor penerbangan WN3172.

Dalam rekaman video tersebut, seorang pria membuka pintu darurat di atas sayap pesawat dan melompat turun dari ketinggian, berusaha untuk melarikan diri menggunakan truk layanan sebelum akhirnya ditangkap oleh petugas bandara.

Sumber menyebutkan bahwa penumpang tersebut bahkan melemparkan sesuatu ke pesawat sebelum melompat.

Suasana panik tergambar di wajah penumpang lain, yang disuruh keluar dari pesawat, banyak yang terdengar bingung dengan kejadian tersebut.

Video juga menampilkan tangkapan pegawai bandara terhadap pria tersebut di landasan.

Sejumlah penumpang mengakui ketakutan mereka dalam rekaman tersebut, sementara pria yang melarikan diri berhasil ditangkap.

Melansir Newsweek, Pihak Bandara Louis Armstrong kemudian mengkonfirmasi bahwa pria tersebut turun dari pesawat tanpa izin, dan Kantor Sheriff Paroki Jefferson menyatakan bahwa saat dihubungi, pria tersebut tidak koheren dan tidak sepenuhnya sadar akan sekitarnya.

Juru bicara Southwest Airlines memberikan klarifikasi terkait insiden tersebut, memuji kecepatan respons dari kru penerbangan dan darat mereka serta meminta maaf kepada pelanggan atas ketidaknyamanan yang dialami.

Sementara itu, pria yang tidak diungkap identitasnya dan dijelaskan berusia 38 tahun, berasal dari Atlanta, Georgia, tidak dianggap akan menghadapi tuntutan pidana di tingkat lokal, tetapi penyelidikan telah dirujuk ke pihak berwenang federal.

Kejadian serupa di dunia penerbangan muncul sepekan sebelumnya, ketika seorang penumpang perempuan dalam penerbangan Frontier Airlines melompati kursi dan diduga "kerasukan" menurut klaim penumpang lain di pesawat tersebut.

BACA SELANJUTNYA

4 Fakta Warren's Occult Museum, 'Rumah Boneka Annabelle' Tempat Syuting Sara Wijayanto