Minggu, 28 April 2024
Hakim : Minggu, 10 Desember 2023 | 11:39 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Guideku.com - Libur akhir tahun, kerap kali bersamaan dengan momen libur sekolah. Oleh karena itu, para orangtua biasanya mulai menyiapkan sejumlah rencana liburan bersama anak-anak.

Memanfaatkan libur sekolah, satu di antara kegiatan yang bisa dilakukan yakni refreshing dengan mengunjungi berbagai tempat wisata.

Nah, bagi kamu yang ingin menikmati hari libur dengan mengunjungi tempat wisata, tidak ada salahnya jika datang ke Kota Bandung.

Bandung bisa menjadi satu di antara pilihan destinasi wisata bagi keluarga. Sebab, terdapat banyak tempat wisata yang bisa dikunjungi sambil mengajak anak berekreasi.

Berikut rekomendasi tempat wisata jadi pilihan kamu menghabiskan waktu bersama si kecil.

1. Orchid Forest Cikole

Orchid Forest Cikole adalah taman konservasi di kawasan Lembang, Bandung Barat. Dengan menyuguhkan pemandangan hutan-hutan pinus, yang menjulang tinggi.

Kawasan ini juga menawarkan wahana Woodbridge, Orchid Castle, Pest Ventura. Untuk harga tiket masuk dibanderol Rp40 ribu.

2. Bandung Science Center

Destinasi ini cocok untuk berlibur sambil belajar. Di Bandung Science Center, anak bisa mendapat pengalaman interaktif sains dengan teknologi canggih.

Terletak di kawasan Gegerkalong, Bandung. Nah, untuk harga tiket masuk Bandung Science Center ini sebesar Rp45 ribu.

3. Museum Geologi

Mengenal hewan purba lebih dekat mungkin akan seru. Museum Geologi Bandung merupakan yang tertua, terlengkap dan satu-satunya di Indonesia, bahkan terbesar di Asia Tenggara.

Museum ini menyajikan banyak bentuk fisik jenis batuan, mineral hingga fosil dinosaurus, dengan harga tiket masuk dibanderol Rp30 ribu.

4. Trans Studio Bandung

Ini merupakan tempat rekreasi indoor populer di Bandung, yang menyediakan 20 wahana permainan seru, mulai dari wahana adrenalin hingga edukasi.

Harga normal tiket masuknya adalah Rp200-300 ribu.

5. Kebun Teh Rancabali

Terletak di Ciwidey, Kabupaten Bandung Selatan ada kebun teh Rancabali yang sudah ada sejak tahun 1870.

Hamparan kebun teh seluas 3.549 hektar ini bisa menjadi lokasi berlibur sambil berpiknik merasakan keasrian pegunungan Bandung.

Dengan berkeliling di kawasan ini, wisatawan tidak dikenakan biaya apapun alias gratis.

6. Saung Angklung Udjo

Nah, jika ingin lebih mengenal budaya musik Sunda, bisa mengunjungi Saung Angklung Udjo yang berada di Kecamatan Cibeunying.

Di sana, pengunjung akan disuguhkan dengan pertunjukan seni angklung sekaligus bisa belajar bermain angklung.

Adapun untuk tiket masuk ke tempat ini dibanderol sebesar Rp60 ribu untuk anak, dan Rp85 ribu untuk dewasa.

7. Observatorium Bosscha

Ini merupakan satu di antara destinasi edukasi dan bersejarah berusia 1.000 tahun, yang turut dipopulerkan dalam film Petualangan Sherina.

Di sini, pengunjung dapat melihat kekayaan pusat ilmiah astronomi modern di Indonesia, melihat matahari menggunakan teleskop, hingga pameran astronomi dengan tiket masuk Rp50 ribu per orang.

BACA SELANJUTNYA

Rekomendasi Tempat Wisata Alam di Bogor, Cocok untuk Libur Tahun Baru 2024