Sabtu, 27 April 2024
Destia Mustikasari : Senin, 22 Januari 2024 | 21:45 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Guideku.com - Menjelajahi laut di berbagai spot diving terbaik dunia memang menjadi kegiatan wisata yang menyenangkan bagi banyak orang, khususnya bagi yang suka diving.

Walaupun begitu, keselamatan dan keamanan ketika diving  juga menjadi poin penting yang harus diperhatikan.

Tetap tenang dan terus mengendalikan diri adalah kunci saat diving dan berada di kedalaman laut. Karena jika sampai panik karena perbedaan tekanan dan pemandangan laut yang gelap, maka saat itu dibutuhkan pendamping profesional.

Indonesia sendiri dikenal sebagai salah satu negara yang memiliki spot diving tebaik di dunia, seperti halnya Raja Ampat, Kepulauan Gili, Wakatobi, Banda Neira, dan masih banyak lagi.

Maka tidak heran banyak yang datang untuk merasakan keindahan bawah laut yang luar biasa.

Maka dari itu, kita juga harus memperhatikan keselamatan agar aman dan nyaman saat menyelam.

Inilah aturan keselamatan atau tips tetap aman saat menyelam di spot diving terbaik di dunia

Tidak boleh menyelam sendirian. Hal ini menjadi penting karena menyelam sendirian dapat menambah resiko yang mungkin saja bisa terjadi.

Didampingi dengan profesional dan sudah bersertifikasi. Hal ini untuk meminimalisir hal yang terjadi, dengan didampingi profesional bisa menjaminmu tetap aman saat menyelam. Pendamping akan memberikan arahan agar bisa tetap aman.

Pastikan kondisi badanmu sehat. Perhatikan juga kondisi badan saat akan menyelam, apakah tubuhmu fit dan bugar sehingga memiliki tenaga yang baik untuk berenang, karena menyelam juga butuh tenaga, sob! pahami kondisi dan jangan memaksakan diri.

Mengetahui teknik dasar berenang. Ini akan menjadi dasar untuk diving dengan baik.

Gunakan alat yang lengkap dan sesuai standar. Ikuti arahan, dengat dan patuhi instruktur penyelam, ini demi kebaikan dan kenyaman untuk menikmati kendahan bawah laut.

Jangan panik ketika sudah ada di kedalaman laut. Tetap tenang dan nikmati keindahan laut dengan tenang pula. Stay safe dalam wisatamu jelajahi laut.

BACA SELANJUTNYA

Berlibur ke Raja Ampat Sepanjang Juni 2019, Waspada Gelombang Angin Selatan