Sabtu, 27 April 2024
Rima Sekarani Imamun Nissa : Selasa, 05 Maret 2024 | 16:57 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Guideku.com - Ramadan tinggal menghitung hari. Tak hanya bersiap menjalankan ibadah puasa, banyak orang yang sudah mulai mempersiapkan berbagai keperluan mudik Lebaran, salah satunya berburu tiket pesawat murah.

Dari tahun ke tahun, tingginya permintaan tiket pesawat menjelang Lebaran bikin harganya melambung tinggi. Lalu, solusinya apa? Melansir Suara.com, berikut 4 tips mendapatkan tiket pesawat murah untuk Lebaran dari AirAsia.

Beli tiket pesawat dalam jumlah banyak? Pesan di akun terpisah

Setiap promo diskon umumnya mempunyai maksimal nominal potongan. Jika berencana untuk mudik bersama keluarga besar, pesanlah tiket dan aplikasikan kode promo pada sejumlah akun terpisah. Jadi, kamu bakal mendapatkan nominal potongan harga yang terakumulasi dan menghasilkan total biaya lebih rendah.

ILUSTRASI. Penumpang pesawat terbang (Unsplash/ Hanson Lu)

Komparasi harga tiket satu arah dan maskapai berbeda

Calon penumpang biasanya ingin memesan penerbangan dua arah atau round trip untuk perjalanan mudik sekaligus balik. Namun, pernahkah coba membandingkan harga penerbangan satu arah, dengan maskapai berbeda untuk pulang dan pergi?

Kapasitas serta frekuensi penerbangan tiap maskapai pada rute dan jadwal yang kamu butuhkan mungkin saja berlainan. Faktor inilah yang bakal memengaruhi fluktuasi harga tiket yang tersedia. Misal beruntung, tips ini bisa dipakai untuk menyiasati total harga tiket menjadi lebih murah.

Tukarkan rewards dari program keanggotaan

Pengguna kartu kredit pastinya tidak asing lagi dengan trik menukarkan miles untuk potongan harga tiket pesawat. Serupa dengan miles, AirAsia MOVE juga mempunyai poin keanggotaan AirAsia points yang otomatis berlaku bagi seluruh anggota AirAsia. Poin ini bisa dikumpulkan dan ditukarkan langsung secara praktis untuk berbagai layanan, termasuk tiket pesawat dan reservasi hotel.

Aktifkan notifikasi aplikasi pemesanan tiket

Berburu tiket murah harus gerak cepat! Jangan lupa mengaktifkan fitur notifikasi aplikasi pemesanan tiket di ponselmu. Dengan demikian, setiap penawaran promo terbaru dan eksklusif bakal langsung diinformasikan melalui pop-up notification.

BACA SELANJUTNYA

Cara Daftar Program Mudik Gratis 2024, Jangan Sampai Kelewatan!