Senin, 29 April 2024
Tinwarotul Fatonah | Arendya Nariswari : Selasa, 31 Juli 2018 | 11:00 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Guideku.com - Acara tahunan Klaten Lurik Carnival 2018 berlangsung meriah di sepanjang Jalan Pemuda, Klaten. Diselenggarakan pada hari Sabtu 28 Juli, Klaten Lurik Carnival merupakan salah satu rangkaian acara untuk memperingati hari jadi Kabupaten Klaten yang ke 214.

Kurang lebih sebanyak 36 kontingen tampil anggun dan gagah dengan berbagai kreasi yang terbuat dari kain lurik khas Klaten. 36 kontingen ini terdiri dari 10 peserta yang berasal dari OPD dan 26 lainnya berasal dari beberapa kontingen Kecamatan di Klaten.

Klaten Lurik Carnival 2018. (Instagram)

Sri Mulyani, selaku Bupati dari Klaten turut hadir dalam acara pembukaan Klaten Lurik Carnival 2018. Dirinya juga menyatakan bahwa selain untuk memperingati hari jadi Kabupaten Klaten yang ke 214, acara ini diselenggarakan untuk menyambut Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 73 tahun.

Diharapkan dengan adanya Klaten Lurik Carnival ini, nantinya kerajinan kain Lurik khas Klaten ini bisa dikenal masyarakat luas hingga mancanegara.

Klaten Lurik Carnival 2018. (Instagram)

Nggak cuma warga Klaten lho, Lurik Carnival 2018 pada hari itu turut dihadiri sejumlah wisatawan lokal yang sedang berkunjung ke Klaten. Meskipun cuaca pada hari itu cerah dan panas, tampaknya warga dan wisatawan terlihat sangat antusias melihat acara tersebut.

Klaten Lurik Carnival 2018 tak hanya menampilkan peragaan busana lurik, di sini para pengunjung dihibur dengan penampilan tari tradisional yang sangat memukau. Klaten Lurik Carnival 2018 juga memiliki tujuan untuk mempromosikan karya pengrajin kain lurik unggulan dari wilayah Pedan dan Kecamatan Cawas, Klaten.