Jum'at, 19 April 2024
Dany Garjito : Selasa, 31 Desember 2019 | 08:00 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Guideku.com - Petugas acara musik tahun baru mengeluhkan sulitnya membuat panggung di Bundaran HI, Jakarta Pusat. Kesulitan tersebut karena lokasi yang akan dibuat panggung tidak rata.

Salah satu petugas yang mendirikan panggung, Asep (56) mengatakan pembuatan panggung di Bundaran HI lebih sulit karena banyak yang harus dipasang. Hal ini terjadi karena panggung didirikan di pelataran air mancur bundaran HI yang memiliki struktur yang miring.

"Ini kan harus dipasang lagi. Kalau di Monas kan enak sudah landai," ujarnya di lokasi, Senin (30/12/2019), seperti dikutip dari Suara.com.

Saat ditemui, Asep dan tiga rekannya memang tengah memasang alas untuk panggung atau tenda di pelataran air mancur. Alas dibuat menggunakan kayu sebagai dasar dan pada bagian alas dilapisi papan.

Menurut Asep, jika acara pergantian tahun berlangsung di Monas atau lapangan, tanahnya lebih landai. Di Monas, kata Asep peralatannya juga sudah siap, tak perlu pemindahan lebih. Karena diadakan di pinggir jalan raya, prosesnya lebih sulit.

Petugas acara musik tahun baru mengeluhkan sulitnya mendirikan panggung di Bundaran HI, Jakarta Pusat. (Suara.com/Fakhri Fuadi)

"Banyak yang di pasang, alatnya sudah siap. Lokasinya lebih enak, landai juga. Enggak usah masang alas-alas lagi. Sama sih dipasang alasnya tapi lebih bagus, landai," pungkasnya.

Untuk diketahui, Pemprov DKI Jakarta bakal menggelar sejumlah acara untuk merayakan tahun baru. Sama seperti tahun-tahun sebelumnya, panggung hiburan kembali didirikan di sejumlah ruas jalan di Jakarta.

Sekretaris Daerah (Sekda) DKI Jakarta Saefullah mengatakan panggung hiburan ini diadakan di lima lokasi. Di antaranya adalah di Halaman Balai Kota Jakarta, Pintu Barat Daya Monas, Jalan Wahid Hasyim (Depan Gedung Jaya), area Bundaran Hotel Indonesia, dan Spot Budaya Dukuh Atas.

Acara utama panggung hiburan kali ini nantinya berada di Bundaran HI, Jakarta Pusat. Selain itu, di lokasi ini juga acaranya disiarkan secara langsung oleh stasiun televisi swasta.

Saefullah juga mengaku pihaknya bersama PT Indosiar Mandiri menghadirkan sejumlah artis papan atas, salah satunya Rhoma Irama. Panggung Hiburan tersebut dapat disaksikan warga Jakarta pada pukul 19.00 – 24.00 WIB.

SUARA.com/Fakhri Fuadi Muflih

BACA SELANJUTNYA

Daftar Pengalihan Rute Bus Transjakarta di Malam Tahun Baru