Kamis, 07 Juli 2022
Hiromi Kyuna : Jum'at, 13 Mei 2022 | 06:30 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Guideku.com - Saat di bioskop, sejumlah orang memilih untuk membawa camilan untuk menemani menonton film. Tentunya bekas kemasan makanan atau minuman harus dibuang pada tempatnya.

Sayangnya, masih banyak orang yang belum paham akan pentingnya membuang sampah pada tempatnya. Hal ini seperti yang tampak dalam unggahan akun TikTok @lilbabybilss.

Dalam unggahan itu, seorang wanita baru saja selesai menonton film di bioskop. Setelah selesai menonton, ia pun meninggalkan bioskop terakhir setelah semua pengunjung bioskop keluar dari studio.

Saat hendak keluar inilah wanita tersebut melihat sampah bungkus makanan yang tercecer di lantai. Tak hanya itu, di bagian tempat duduk penonton juga terlihat banyak sampah bekas minuman.

Padahal, di dekat pintu keluar terdapat tempat sampah dengan ukuran yang cukup besar. Pemandangan ini pun membuat wanita tersebut merasa miris.

Studio bioskop kotor (TikTok @lilbabybilss)

"Guys kalau misalkan habis nonton dibuang ya sampahnya. Kan apa salahnya ada tempat sampah di situ, ya nggak sih? Kotor banget," ujar wanita ini sembari menunjukkan sampah-sampah yang ada di lantai dan kursi penonton.

Ia juga mengingatkan warganet untuk membiasakan diri membuang sampah pada tempatnya. Kebersihan lingkungan bisa tercipta dengan salah satu langkah sederhana yaitu membuang sampah pada tempatnya.

Video ini lantas menarik banyak perhatian warganet. Beragam komentar memenuhi unggahan ini.

"Betul, setuju banget. Hitung-hitung bantu yang kerja karena bawa sampah sendiri itu nggak berat, lho," komentar seorang warganet.

Warganet lain ikut berkomentar. "Mama aku kerja sebagai cleaning service di bioskop, walaupun nggak ada sampah sedikit pun, tetap disapu ulang, cuman karena jam tayang berdekatan dan pegawai semasa covid tuh dikurangin, jadi buang sampah sendiri sangat amat membantu," ujar warganet ini.

"Gue tipe yang kalau nggak ada tempat sampah terdekat pasti gue simpan dulu di tas sampai ketemu tempat sampah," tulis warganet lainnya di kolom komentar.

Sementara itu, hingga Kamis (12/5/2022), video ini sudah ditonton sebanyak lebih dari 900 ribu kali di TikTok.

Untuk menonton video selengkapnya, klik di sini!

BACA SELANJUTNYA

Demi Nonton Bioskop, Pria Ini Rela Menabung 6 Bulan untuk Tiket Pesawat