Senin, 29 April 2024
Putri Lenggani : Senin, 06 November 2023 | 03:03 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Guideku.com - Kamu sedang mencari lowongan kerja? Jika benar, maka panduan situs lowongan kerja alias loker ini sangat bermanfaat buat kamu. Apa saja?

Berikut adalah rangkuman lima situs loker paling banyak dipakai para pengangguran untuk mencari lowongan kerja.

Kita semua tahu jika saat ini perkembangan teknologi sangat pesat telah memberikan kemudahan bagi masyarakat global dalam mengakses internet, termasuk mereka yang sedang mencari pekerjaan.

Di era kompetisi ketat dan standar perusahaan yang tinggi, banyak pencari kerja lebih memilih menggunakan situs lowongan kerja online.

Selain prosesnya yang lebih efisien, situs-situs tersebut menyediakan beragam opsi perusahaan dan posisi pekerjaan.

Menurut survei Populix bertajuk "Unveiling the Tech Revolution: How Technology Reshapes the Future of Work" pada Mei 2023, sebanyak 66% responden mencari informasi lowongan kerja melalui situs pencari kerja.

Dalam konteks ini, Jobstreet menduduki peringkat teratas dengan 82% pengguna dari total responden, menjadikannya situs lowongan kerja paling populer di Indonesia.

LinkedIn menyusul sebagai situs multiperan, tidak hanya sebagai tempat mencari pekerjaan tetapi juga sebagai platform jaringan profesional terbesar di dunia, dengan 61% pengguna dari total responden.

Posisi ketiga dipegang oleh Jobs.id dengan 33% pengguna, menjadikannya salah satu situs lowongan kerja yang paling banyak digunakan.

Survei melibatkan 1.014 responden secara keseluruhan, dengan sebagian besar berasal dari pulau Jawa (76%), diikuti oleh Sumatra (14%), dan 10% dari pulau lainnya.

Rentang usia responden didominasi oleh mereka yang berusia 17-25 tahun (51%), sementara kelompok usia 26-35 tahun menyumbang 33% dari total responden. (*)

BACA SELANJUTNYA

Travel Blogger dan 6 Profesi Idaman Milenial