Minggu, 28 April 2024
Caca Kartiwa : Jum'at, 01 Desember 2023 | 19:00 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Guideku.com - Rumah produksi Starvision siap menggebrak dunia perfilman Indonesia dengan merilis film terbarunya, "Malam Para Jahanam."

Film ini tidak hanya menjanjikan horor konvensional, tetapi juga menyajikan aksi dan laga dengan latar belakang sejarah kelam Indonesia.

Presiden Direktur Starvision, Chand Parwez Servia, menyampaikan dalam konferensi pers di Jakarta pada Kamis bahwa film ini mencoba mengangkat latar belakang masa-masa sulit bagi Indonesia, khususnya tahun '65 dan '66.

Menurutnya, film Malam Para Jahanam menjadi tontonan horor yang unik karena menggambarkan adegan horor yang timbul dari konflik kepentingan pihak-pihak tertentu, yang dianggap lebih mencekam daripada sekadar menampilkan hantu.

Sutradara film ini memvisualisasikan dampak konflik yang menjadi inti cerita, yakni perpecahan brutal dan menyedihkan antara sesama teman dan warga kampung.

Akibatnya, beberapa di antara mereka berakhir sebagai arwah penasaran yang menambah keangkeran film ini.

"Malam Para Jahanam" menjadi film pertama Starvision yang mengangkat interpretasi kejadian bersejarah tahun 1965 dan 1966.

Chand Parwez berharap bahwa film ini tidak hanya sebagai hiburan, tetapi juga sebagai pelajaran berharga bagi masyarakat Indonesia agar tidak mengulangi peristiwa sejarah yang kelam.

"Kami selaku kreator karya ini adalah kita bisa menjadi mawas diri, sehingga di era sekarang, terutama tahun politik, kita tidak mengulangi kesalahan dari masa lalu," ungkapnya dikutip dari Antara, Jumat (1/12/2023).

Film Malam Para Jahanam menghadirkan sejumlah aktor ternama seperti Teddy Syach sebagai Malik, seorang kyai yang terlibat konflik dengan Bachtiar, teman masa kecilnya yang tumbuh menjadi pemimpin pergerakan pemuda komunis, diperankan oleh Derry Oktami.

Adapula aktor dan aktris lainnya seperti Harris Vriza, Aghniny Haque, Djenar Maesa Ayu, Daffa Wardhana, Mang Saswi, Amel Carla, dan M.N Qomarudin.

"Malam Para Jahanam" akan tayang mulai tanggal 7 Desember 2023 di bioskop, menjanjikan pengalaman horor yang tak terlupakan dengan sentuhan sejarah Indonesia yang mendalam.

 

BACA SELANJUTNYA

Sinopsis Film Hellboy (2019): Kisah Iblis Menyelamatkan Bumi, Tayang Malam Ini